Hellas Verona Kembali Promosi ke Serie A

Hellas Verona Kembali Promosi ke Serie A
Suporter Hellas Verona. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 3 Juni 2019 | 08:38 WIB

Verona, Beritasatu.com - Verona kembali ke Serie A setelah degradasi tahun lalu usai meraih kemenangan 3-0 atas Cittadella untuk menuntaskan final play-off dengan agregat 3-2.

Hellas Verona sukses menggenggam tiket promosi ke Serie A Italia setelah menaklukkan Cittadella pada final play-off meski sempat tertinggal 2-0 pada leg pertama.

Cittadella meraih kemenangan mengejutkan pada pertemuan perdana melalui brace yang dicetak oleh Davide Diaw, pemain yang baru direkrut klub pada Januari. Tetapi, tim yang memiliki gaji paling kecil di kasta kedua tersebut akhirnya gagal merasakan atmosfer Serie A untuk pertama kali setelah tidak berkutik di markas Verona.

Skuat asuhan Alfredo Aglietti sebenarnya hanya butuh menyamakan agregat di leg kedua, karena tidak ada aturan gol tandang dan tidak ada babak tambahan. Agregat 2-2 akan cukup membuat Verona kembali ke kasta tertinggi karena mereka menuntaskan musim di posisi kelima, sementara Cittadella berada di posisi tujuh.

Bagaimanapun juga, peraih Scudetto 1985 tersebut tampil trengginas di hadapan publik sendiri, menghajar tim tamu tiga gol tanpa balas yang mengakhiri laga dengan sembilan pemain.

Dengan demikian, Verona bergabung bersama Brescia dan Lecce untuk bertarung di Serie A musim depan, menggantikan Empoli, Frosinone dan Chievo Verona yang turun kasta.



Sumber: Goal