Resmi Kembali, Buffon Bicara Liga Champions, Rekor Penampilan dan Ban Kapten

Resmi Kembali, Buffon Bicara Liga Champions, Rekor Penampilan dan Ban Kapten
Gianluigi Buffon. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 5 Juli 2019 | 13:09 WIB

Roma, Beritasatu.com -  Kiper legendaris Gianluigi Buffon akhirnya secara resmi kembali ke Juventus dengan kontrak selama setahun. Dia sebelumnya semusim membela Paris Saint-Germain.

Meski kembali, kiper berusia 41 tahun itu akan menjadi kiper nomor dua di tim setelah Wojcieech Szczesny. Kembalinya Buffon disambut antusias klub dan juga fan.

"Selamat kembali, Gigi," ujar Juve dalam pernyataannya.  

“Pada 19 Mei 2018 adalah hari ketika ada air mata di mata semua orang ketika Gigi (Buffon) mengucapkan selamat tinggal kepada Juventus. Itu adalah hari perpisahan dengan seseorang yang bukan hanya seorang kapten, tetapi juga legenda dan simbol klub."

“Mungkin kita masing-masing berharap, dan pada akhirnya, tahu bahwa benang yang menyatukan kita selama bertahun-tahun tidak ditakdirkan untuk putus. Dan itulah masalahnya. ”Kiper veteran, yang memenangkan Piala Dunia pada 2006 dan merupakan pemain terbanyak membela di Italia dengan 176 penampilan, bergabung dengan PSG musim panas lalu dan bermain 25 kali di semua kompetisi, memenangkan gelar Ligue 1." 

Meninggalkan Juventus saat masih ditangani Massimiliano Allegri, Buffon kembali dan menegaskan kesiapannya bekerja sama dengan pelatih baru Maurizio Sarri. Buffon mengaku sudah bertemu dan berbincang dengan Sarri. Mantan pelatih Napoli itu disebut terkesan dengan kembalinya Buffon.

"Saya sudah bertemu dengan Sarri dan dia terkesan dengan kembalinya saya." 

Ditanya soal targetnya memenangkan Liga Champions, Buffon enggan jemawa. "Anda tidak dapat memulai musim hanya dengan berpikir tentang memenangkan Liga Champions karena itu akan menjadi awal dari kegagalan. Tentu saja itu adalah trofi yang paling didambakan dan bergengsi, tetapi Final tidak sampai akhir Mei, kadang-kadang bahkan pada awal Juni, dan di antaranya ada 10 bulan penting," katanya.

Buffon hanya membutuhkan delapan penampilan Serie A lagi untuk memecahkan rekor 647 penampilan yang saat ini dipegang oleh legenda AC Milan Paolo Maldini. Namun Buffon tidak ingin egois. Dia menegaskan akan mendukung penampilan kiper nomor satu Juve saat ini Wojciech Szczesny.

Buffon mengakui bahwa dia telah menolak kaos kiper nomor 1 dari Szczesny, dan bersikeras dia akan mengambil kaos nomor 77 karena itu adalah nomor yang dia kenakan di klub pertamanya Parma.

Dia juga menolak untuk mengambil ban kapten dari Giorgio Chiellini.

"Szczęsny ingin memberi saya nomor 1 dan ban kapten Chiellini, tetapi saya di sini bukan untuk mengambil apa pun dari siapa pun, tetapi untuk memberi," kata Buffon.



Sumber: The News