Inter Pinjamkan Icardi ke PSG

Inter Pinjamkan Icardi ke PSG
Mauro Icardi. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 3 September 2019 | 06:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Klub elite Italia, Inter Milan, akhirnya melepas striker Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina itu dilepas ke klub top Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain (PSG).  

Icardi adalah pencetak gol terbanyak klub ini pada lima musim berturut-turut dan mantan kapten. Eks penyerang Sampdoria ini bergabung ke PSG dengan status pinjaman selama satu tahun.

Kabar dipinjamkannya Icardi ke PSG diungkapkan klub Serie A tersebut dalam situs resmi mereka, Senin (2/9/2019) atau Selasa dini hari WIB. 

Langkah ini akan menghentikan sementara enam musim penuh dinamika keberadaan pemain berusia 26 tahun itu bersama Inter. Dalam kurun waktu tersebut karier Icardi memang penuh gejolak. Dia berselisih dengan fan Inter dan menjadi bahan berita gosip terkait pernikahannya dengan Wanda Nara, selebritis yang juga berperan sebagai agennya.

Inter menyatakan bahwa sebagai bagian dari kesepakatan tersebut klub memperpanjang kontrak Icardi hingga dua tahun sampai 2022. Langkah ini untuk menghindarkan kemungkinan pemain ini hengkang dengan status bebas kontrak tahun depan.

"Pemain depan Argentina itu sudah tanda tangan untuk klub Prancis itu dengan awal pinjam satu musim dengan opsi membuat kesepakatan permanen pada akhir periode ini," umum Inter lagi.

Sebelumnya, La Gazzetta dello Sport menyiarkan sebuah foto Icardi dan Nara di Bandara Malpensa. Dalam beritanya, media olahraga Italia itu mewartakan bahwa mereka akan naik jet pribadi ke Paris untuk menuntaskan kesepakatan.

Pemain yang sempat mencicipi akademi Barcelona itu telah mencetak 124 gol dari 219 penampilan pada segala kompetisi selama enam tahun membela Inter.

Sekalipun subur mencetak gol, Icardi bersengketa dengan pendukung berat klub akibat kesaksiannya pernah bertengkar dengan pendukung dalam autobiografinya pada 2016.

Ultra Curva Nord, fan garis keras Inter, menanggapi buku itu, "Icardi bukan kapten kami, tidak sekarang atau nanti". Mereka juga malah bersorak ketika Icardi gagal menceta gol dari titik penalti pada salah satu pertandingan Inter setelah itu.

Februari lalu dia dicoret dari status sebagai kapten klub setelah terlibat dalam negosiasi berlarut-larut mengenai kontrak barunya.

Dia sempat menyatakan dirinya tidak bisa ampil akibat cedera lutut. Namun klub menyimpulkan dari pemeriksaan medis kondisinya baik-baik saja.

Dia kembali ke Inter April silam setelah pengacara dan klubnya berunding. Pelatih Inter saat itu, Luciano Spalletti, melontarkan kritik dengan menyatakan Icardi tidak pantas berada di tim.

Spalletti meninggalkan klub itu akhir musim lalu dan digantikan oleh Antonio Conte. Sejak diangkat sebagai pelatih, eks manager Chelsea itu menyatakan Icardi tidak masuk dalam rencana masa depannya.



Sumber: Football Italia