Si Nyonya Tua Paling Royal Belanja di Serie A

Si Nyonya Tua Paling Royal Belanja di Serie A
Para pemain Juventus merayakan kemenangan 4-3 atas Napoli dalam laga Serie A, Sabtu, 31 Agustus 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 9 September 2019 | 19:45 WIB

Turin, Beritsatu.com - Juventus menjadi klub paling royal di Serie A dalam belanja pemain. Si Nyonya Tua Telah menghabiskan dana sebesar 719 juta euro.

Menurut CIES Football Observatory, Bianconeri adalah pembelanja terbesar di Italia. Namun Juventus hanya ada di peringkat kelima di liga top Eropa.

Pengeluaran belanja Juve jauh di atas raksasa Spanyol, Barcelona. Tim Catalan itu menggelontorkan dana sebanyak 697 juta euro.

Namun Juventus ada di belakang Manchester United dengan 751 juta euro, Real Madrid (902 juta euro) dan Paris Saint Germain (913 juta euro).

Juara Liga Inggris, Manchester City menjadi klub paling royal. The Citizens menjadi klub pertama yang menembus 1 miliar euro untuk belanja pemain.

AC Milan yang sedang bermasalah dengan keuangan tercatat telah mengeluarkan 408 juta euro dan menempatkan mereka di posisi 13. Inter Milan yang ada di peringkat 14 telah mengeluarkan 364 juta euro.

Studi ini juga mencatat tim Liga Inggris rata-rata merogoh 345 juta euro. Angka ini di atas La Liga dan Serie A mencatat rata-rata sebesar 167 juta euro.



Sumber: Football Italia