Fiorentina Ditahan Imbang Juve Tanpa Gol

Fiorentina Ditahan Imbang Juve Tanpa Gol
Bek Fiorentina Nikola Milenkovi berusaha mengadang usaha Cristiano Ronaldo menguasai bola di Artemio Franchi, Sabtu, 14 September 2019. ( Foto: PINTO / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 14 September 2019 | 23:13 WIB

Firenze, Beritasatu.com -  Ambisi Fiorentina untuk bisa mendulang poin penuh ketika menjamu Juventus di Artemio Franchi, Sabtu (14/9/2019) sirna. Fiorentina harus puas berbagi skor imbang 0-0.

Hasil ini membuat Juventus mendapatkan poin tujuh dan untuk sementara berhasil menyalip posisi Inter Milan yang belum bermain. Sementara Fiorentina akhirnya bisa memetik poin perdananya.

Juventus langsung mengambil alih permainan dan menekan hebat pertahanan tuan rumah. Salah satunya dilakukan oleh Ronaldo yang lolos di kotak penalti menit ketiga. Sayang umpan silang yang dia berikan masih gagal disambut.

Fiorentina tidak butuh waktu lama untuk membalas, mereka mendapatkan peluang dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Chiesa di menit keenam. Hanya saja sundulan yang dilakukan oleh Milenkovic masih melebar.

Lima menit kemudian, Juventus mendapatkan tendangan bebas dari sudut yang bagus setelah Caceres melakukan sikutan kepada Bernardeschi. Sayang, dua kali tembakan keras dari Ronaldo masih membentur pagar hidup.

Fiorentina kemudian mendapatkan peluang berurutan di menit ke-16 melalui Chiesa dan Ribery. Beruntung, Szczesny tampil memukau untuk menggagalkan peluang itu menjadi gol.

Dua menit kemudian, Ribery kembali melakukan teror usai menerima umpan terobosan Chiesa. Sekali lagi, kiper Juventus tampil maksimal untuk menggagalkan peluang itu dengan bloknya. Tidak perlu lama, di menit ke-19 Matuidi mendapatkan kesempatan dari luar kotak penalti. Kali ini kiper Fiorentina Dragowski berhasil melakukan blok.

Peluang emas didapatkan Fiorentina di menit ke-31 saat Henrique tinggal mengarahkan bola dari umpan silang. Namun, tembakannya masih melambung tinggi.

Di menit ke-42. Dalbert dalam situasi satu lawan satu usai menerima umpan lambung Ribery. Tetapi sundulan jarak dekat yang dia lakukan masih mendapatkan blok dari kiper.

Satu menit kemudian, Badelj harusnya tinggal membelokkan umpan silang datar dari sisi kiri oleh Dalbert. Namun, sepakannya masih melambung tinggi.

Wasit mengakhiri pertandingan babak pertama dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua, Fiorentina berusaha mengambil alih permainan. Mereka langsung menekan pertahanan Juve. Dalbert mendapatkan peluang emas di menit ke-54. Sayangnya sepakan voli kaki kirinya meneruskan umpan panjang masih bisa diblok kiper.

Peluang matang kembali didapatkan Fiorentina dua menit kemudian, berawal dari penetrasi Chiesa di sisi kanan. Dia berhasil memberikan umpan silang kepada Castro, namun tembakan sang pemain masih bisa diblok.

Ribery dan Dalbert melakukan kerjasama satu dua di sisi kiri dan berhasil melewati Bernardeschi di menit ke-59. Sayang, Dalbert yang berada pada posisi bebas, gagal memberikan umpan silang dengan baik.

Kegagalan Fiorentina memanfaatkan semua peluangnya membuat Juve kini tampil mengendalikan permainan. Peluang didapatkan Ronaldo yang lolos di kotak penalti namun tembakan kerasnya masih bisa diblok kiper. Bentacur nampak marah kepada wasit setelah penetrasinya di sisi kanan pada menit ke-74 diganjal oleh Dalbert di kotak. Namun, sang pengadil nampak mengabaikan dirinya.

Fiorentina di menit ke-86 mendapatkan peluang dari tendangan bebas, namun bola yang diarahkan Badelj ke kotak penalti masih tidak ada yang menyambut.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain
Fiorentina: Dragowski; Cáceres, Milenkovic, Pezzella; Lirola, Pulgar, Castrovilli, Badelj, Henrique; Chiesa, Ribéry

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuaín, Ronaldo



Sumber: Goal