Kalah dari Juventus, Pelatih Genoa Thiago Motta Tetap Bisa Tidur Nyenyak

Kalah dari Juventus, Pelatih Genoa Thiago Motta Tetap Bisa Tidur Nyenyak
Gelandang kawakan PSG Thiago Motta ( Foto: AS )
Alexander Madji / AMA Kamis, 31 Oktober 2019 | 10:06 WIB

Turin, Beritasatu.com - Pelatih Genoa, Thiago Motta tetap bisa tidur nyenyak meski menelan kekalahan dari Juventus pada pertandingan Liga Serie A Italia di Allianz Stadium, Turin, Kamis (31/10/2019).

Pasalnya, anak asuhnya bermain hanya dengan sembilan orang selama lebih dari 40 menit, tetapi pada akhirnya hanya kalah 1-2. Itupun terjadi berkat gol penalti pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo hanya sesaat sebelum laga usai.

"Kami bermain pada level yang sama dengan mereka (Juventus) hingga akhir pertandingan. Apalagi, bermain di Turin selalu tidak mudah. Saya tidak ingin menilai wasit, tetapi yang bisa saya katakan adalah bahwa keputusannya membuat kami menderita," kata pria kelahiran Brasil tetapi bermain untuk Timnas Italia tersebut.

Thiago Motta, yang gantung sepatu setelah membela Paris Saint-Germain (PSG), benar. Sebab strategi dan taktiknya membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan frustrasi. Pertahanan yang solid membuat penyerang hebat seperti Ronaldo sulit menjebol gawang Genoa.

Hal itu diakui oleh Ronaldo sendiri setelah pertandingan. "Kami sangat menderita pada laga ini, meskipun pada akhirnya kami memetik kemenangan. Kami sudah menciptakan banyak peluang dan karena itu layak menang," kata Ronaldo.



Sumber: Suara Pembaruan