Juve dan Inter Menang, Persaingan Serie A Tetap Ketat

Juve dan Inter Menang, Persaingan Serie A Tetap Ketat
Bek Juventus Matthijs de Ligt (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Torino bersama rekannya Cristiano Ronaldo (kanan) dan Gonzalo Higuain dalam laga Serie A di Stadion Olimpico Turin, Sabtu, 2 November 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 3 November 2019 | 07:01 WIB

Turin, Beritasatu.com - Juventus dan Inter Milan sama-sama meraih kemenangan dalam laga pekan ke-11. Keduanya tetap bersaing ketat di urutan pertama dan kedua klasemen Serie, Sabtu (2/11/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Inter sebenarnya sempat menjadi pemimpin klasemen setelah menundukkan tuan rumah Bologna 2-1. Namun status tersebut hanya bertahan sekitar dua jam karena dalam laga selanjutnya di Stadion Olimpico Turin, Juventus sukses menundukkan tim tuan rumah yang juga tim sekota Torino, 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna dan Inter bermain sama kuat tanpa gol pada babak pertama.

Pada babak kedua, Bologna membuka keunggulan berkat gol Roberto Sorian sebelum dua gol Romelu Lukaku menjadi penentu kemenangan Inter Milan.

Hasil ini membuat skuat asuhan Antonio Conte tersebut tidak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun.

Inter menghadapi agresivitas tuan rumah sejak awal pertandingan. Kiper Samir Handanovic diuji oleh Nicola Sansone sebelum Inter membalas melalui tembakan Lautaro Martinez meski diantisipasi Lukasz Skorupsi.

Skorupski membuat kesalahan setelah operannya direbut Lautaro Martinez. Pemain Argentina tersebut kemudian menyodorkan bola ke Romelu Lukaku sebelum tendangannya diblok Mattia Bani.

Memasuki menit ke-30, Inter melakukan serangan balik berbahaya melalui tembakan mendatar Lukaku ke tiang dekat meski masih bisa diselamatkan Skorupski.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan kedudukan seimbang tanpa gol.

Setelah jeda, kebuntuan pertandingan terpecah pada menit ke-59, Bologna menciptakan gol untuk memimpin 1-0 atas Inter.

Melalui serangan dari sisi kiri pertahanan Inter, Roberto Soriano melepaskan tembakan tengah kotak penalti. Bola yang membentur bek Stefan de Vrij kemudian berbelok dan masuk ke gawang Handanovic.

Pada menit ke-75, Inter berhasil menciptakan gol balasan guna menyamakan skor 1-1. Milan Skriniar melepaskan tembakan yang ditepis Skorupski lalu bola muntah ke tiang dekat disambar Lukaku dari jarak dekat.

Setelah gol tersebut, Inter semakin gencar menggempur pertahanan Bologna di 10 menit terakhir pertandingan.

Dua menit sebelum waktu normal habis wasit menunjuk titik putih setelah Lautaro dijatuhkan Orsolini di area terlarang.

Lukaku yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke sudut bawah gawang tersebut dan Inter berbalik unggul dalam kedudukan 2-1 di masa injury time.

Hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan Inter Milan tidak berubah.

Pada pertandingan berikutnya atau mulai pukul 02.45 WIB, Juventus menjalani partai derbi di kandang lawannya, Torino di Stadion Olimpico Turin. 

Seperti biasa, laga tim sekota ini berlangsung seru dan ketat. Gol penentu kemenangan tim tamu dilesakkan Matthijs de Ligt pada menit ke-70. 

Keputusan pelatih Maurizio Sarri mmasukkan Gonzalo Higuain pada menit ke-60 menggantikan Paulo Dybala ternyata sangat tepat. Mantan pemain Napoli dan AC Milan ini mengirim umpan menyusul sepak pojok dan berhasil dimanfaatkan secara maksimal oleh De Ligt.

Skor pun berubah 1-0 untuk tim tamu dan bertahan hingga pertandingan usai. Juventus pun memimpin klasemen dengan 29 poin atau unggul satu poin atas Inter.

 

 



Sumber: ANTARA/Serie A