Capello Kecam Perilaku Ronaldo

Capello Kecam Perilaku Ronaldo
Cristiano Ronaldo (kanan) saat ditarik keluar dan digantikan Paulo Dybala. ( Foto: AFP PHOTO )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 11 November 2019 | 15:36 WIB

Turin, Beritasatu.com - Mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello mengecam perilaku Cristiano Ronaldo yang meninggalkan stadion usai dirinya ditarik keluar pelatih Juventus Maurizo Sarri di menit 54 saat menghadapi AC Milan, Minggu (11/11/2019). Ronaldo yang kesal langsung berjalan keluar ke terowongan dan dikabarkan meninggalkan stadion saat rekan-rekannya masih berjuang di lapangan.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan Juventus dengan skor tipis 1-0. 

Baca Juga: Kecewa Diganti, Ronaldo Tinggalkan Stadion Lebih Dini

Menurut Capello, tidak bagus untuk pemain sekelas Ronaldo mengabaikan rekan-rekan setimnya yang masih berjuang di lapangan. 

"(Cristiano) adalah juara yang hebat, tidak ada yang membantah hal itu, tetapi dia belum menggiring bola melewati siapa pun dalam tiga tahun terakhir," kata Capello.

"Saat ini dia tidak dalam kondisi terbaiknya dan itu normal untuk menggantikannya. Sarri tidak perlu berani atau menunjukkan kepribadiannya untuk melakukan perubahan itu. Tidak bagus rasanya bahwa dia tidak duduk di bangku cadangan setelah digantikan dan berdebat dengan Sarri.

“Seseorang harus menjadi juara bahkan ketika dia digantikan, tidak hanya ketika segalanya berjalan baik. Dia harus menghormati rekan satu timnya,” tambahnya.

Sementara itu Sarri mengungkapkan bahwa Ronaldo tidak sepenuhnya fit sehingga dia menariknya keluar lapangan. 



Sumber: Sky Sports