Ancelotti Bantah Pemain Napoli Membangkang

Ancelotti Bantah Pemain Napoli Membangkang
Carlo Ancelotti. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 2 Desember 2019 | 16:58 WIB

Naples, Beritasatu.com - Napoli memperpanjang catatan tanpa kemenangan menjadi delapan setelah kalah dari Bologna pada lanjutan Serie A. Namun Pelatih Napoli Carlo Ancelotti membantah kabar dirinya mendapatkan perlawanan di ruang ganti.

Tekanan terhadap Ancelotti makin berat setelah runner-up Serie A musim lalu itu terperosok ke urutan tujuh atau terpaut 17 poin di belakang pemuncak klasemen, Inter Milan. Napoli juga terpaut delapan poin dengan zona Liga Champions.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pemain. Tidak ada yang pernah tidak menghormati saya. Saya tidak melihat adanya gesekan antara para pemain dan staf pelatih," ungkap mantan pelatih Chelsea itu usai dikalahkan Bologna.

Sebelumnya, Napoli mampu menahan imbang 1-1 melawan juara Liga Champions Liverpool. Napoli hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Genk untuk melaju ke 16 besar Liga Champions. Namun mereka justru tampil buruk di liga domestik. Napoli telah kalah dua kali dan seri enam dari delapan laga terakhir.

"Ini bukan masalah taktik, lebih masalah mental dan sikap. Tiga hari yang lalu kami menunjukkan soliditas yang hebat melawan Liverpool dan kami bermain dengan tiga gelandang," kata Ancelotti.

"Kami kebobolan banyak gol, memang benar, kami butuh soliditas, tetapi itu adalah aspek mental yang harus diperbaiki dengan mengambil sedikit tanggung jawab. Suporter kecewa dan saya setuju dengan mereka," tambah mantan pelatih AC Milan itu.



Sumber: Football Italia