Inter Milan Kalahkan Milan Secara Dramatis

Inter Milan Kalahkan Milan Secara Dramatis
Selebrasi pemain Inter Milan usai mengalahkan AC Milan di Giuseppe Meazza, Minggu, 9 Februari 2020. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 10 Februari 2020 | 05:21 WIB

Milan, Beritasatu.com - Inter Milan sukses mengemas kemenangan 4-2 dari rival sekota AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Kemenangan diraiih secara dramatis oleh Inter yang sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu di babak pertama.

Inter tertinggal 0-2 setelah gawangnya dibobol Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Namun pasukan Antonio Conte kemudian bangkit dan membalasnya dengan empat gol di babak kedua melalui sumbangan Marcelo Brozovic, Stefan de Vrij, Matias Vecino dan Romelu Lukaku.

Kemenangan ini membuat Inter kini  menyamai torehan 54 poin pimpinan klasemen Juventus dan hanya terpaut selisih gol.

Milan tampil agresif di babak pertama. Baru dua menit, I Rossoneri menebar ancaman lewat aksi Ibrahimovic, yang meneruskan umpan silang dari Samu Castillejo melalui sepakan voli. Namun upaya sang striker melambung tinggi. Lalu gantian sepakan keras Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti masih menghantam tiang gawang.

Inter baru bisa merespons di menit 18 lewat sambaran sundulan Diego Godin menyambut sepak pojok Alexis Sanchez yang menyamping tipis di sisi kiri gawang Gigi Donnarumma. Enam menit kemudian Lukaku memberikan umpan yang disambut Vecino dengan melesakkan tendangan keras. Sayangnya, sepakannya masih bisa diamankan kiper Donnarumma.

Kebuntuan Milan pecah di menit 40 lewat gol Rebic, yang menyambar bola sepakan Ibrahimovic yang gagal ditangkap oleh Padelli. Milan makin berada di atas angin setelah mengemas gol kedua lewat Ibrahimovic yang memanfaatkan sodoran bola dari Kessie. 

Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. 

Inter yang tertinggal langsung berusaha tancap gas di menit awal babak kedua. Usaha mereka membuahkan hasil di menit 51 melalui gol Brozovic. Dua menit berselang serbuan Nerazzurri kembali menghasilkan gol. Sanchez, yang menerima umpan terobosan dari Godin di kotak penalti, menyodorkan operan matang ke arah Vecino. Sang gelandang langsung mengirim tembakan kencang ke jala Milan.

Skor 2-2 membuat laga semakin sengit. 

Milan berusaha bangkit lagi melalui tendangan Ibra di menit 68 yang masih menyamping di sisi gawang.

Kelengahan lini belakang Milan lagi-lagi mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Inter. Pada menit ke-70 armada Antonio Conte berhasil membalikkan skor melalui tandukan keras de Vrij, yang meneruskan sepak pojok Antonio Candreva.

Christian Eriksen, yang masuk menggantikan Alexis Sanchez, berpeluang menambah skor Inter pada menit ke-80. Sayangnya tendangan bebas Eriksen masih membentur mistar gawang. Setelah itu ancaman kembali diberikan Inter melalui aksi Barella di menit 87 yang masih bisa diamankan Donnarumma.

Dua menit berselang Milan meraih kans bagus untuk menyamakan skor, namun sundulan Ibrahimovic masih menerpa tiang gawang.

Mimpi buruk Milan kembali hadir pada periode injury time. Lukaku tak membuang kesempatan ketika bola dari hasil umpan silang Moses meluncur ke arahnya. Striker Belgia itu tanpa ampun melepaskan sundulan kencang ke gawang Donnarumma.

Hingga laga tuntas skor 4-2 tetap bertahan untuk keunggulan Inter, yang kini menyamai perolehan poin Juventus di pucuk klasemen.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Daniele Padelli; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Diego Godin; Ashley Young, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Antonio Candreva; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.

AC Milan (4-4-1-1): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Ante Rebic; Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic.

 



Sumber: Goal