Dukungan Inter Milan untuk Tiongkok Perangi Virus Korona

Dukungan Inter Milan untuk Tiongkok Perangi Virus Korona
Pesan dukungan Inter Milan kepada Kota Wuhan dan Tiongkok atas mewabahnya virus Korona diperlihatkan saaat derby Milan di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. ( Foto: MARCO BERTORELLO / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 10 Februari 2020 | 08:00 WIB

Milan, Beritasatu.com - Empati ditunjukkan Inter Milan kepada Tiongkok yang sedang dilanda wabah virus Korona dengan membentangkan banner dukungan saat menghadapi AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020). Dalam laga tersebut, para pemain Inter mengenakan kaos bertuliskan "Forza China". 

Pesan bertuliskan "Hari ini dan selalu. Bersama sebagai satu tim. Forza Wuhan" juga hadir di berbagai area stadion.

Derby Milan berakhir untuk kemenangan Inter Milan. Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu setelah gawang Inter dibobol Ante Rebic di menit ke-40 dan Zlatan Ibrahimovic di menit ke-46. Inter membalas empat gol di babak kedua melalui Marcelo Brozovic di menit 51, Matias Vecino di menit 53, Stefan de Vrij di menit ke-70, dan Romelu Lukaku dengan sundulan lainnya, tiga menit memasuki injury time.

"Kami bersama Anda, tetaplah kuat! Ini akan menjadi pesan Inter kepada kota Wuhan dan seluruh populasi Tiongkok di masa sulit ini setelah wabah epidemi virus korona," kata Presiden Inter Steven Zhang dalam pernyataan yang dikeluarkan sebelum pertandingan.

Pengusaha muda Tiongkok ini diangkat sebagai presiden Inter pada Oktober 2018. Ayahnya, Zhang Jindong, adalah ketua Suning Holdings Group.

Steven Zhang dan Inter telah menyumbangkan 300.000 masker wajah untuk keperluan medis ke Wuhan, tempat epidemi virus korona pertama kali muncul. Inter pernah menyambangi Tiongkok pada tahun 1978 dan menjadi klub sepakbola top Eropa pertama yang melakukannya.



Sumber: Xinhua