Coppa Italia

Kalahkan Inter, Napoli Buka Peluang ke Final

Kalahkan Inter, Napoli Buka Peluang ke Final
Pemain Napoli Arkadiusz Milik (tengah), Piotr Zielinski (kiri) dan Giovanni Di Lorenso merayakan gol. ( Foto: AFP )
/ CAH Kamis, 13 Februari 2020 | 07:02 WIB

Milan, Beritasatu.com - Inter Milan harus mengakui keunggulan Napoli dengan sko minimalis, 1-0 pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/2) dini hari WIB. Gol kemenangan Napoli dicetak Fabian Ruiz yang membuat Partenopei mengantungi keunggulan gol tandang pada leg kedua.

Inter yang bermain di hadapan publik sendiri tampak hati-hati mengawali laga. Peluang pertama baru diperoleh pada menit ke-17 via sepakan akurat Lautaro Martinez yang masih bisa diamankan dengan baik oleh David Ospina.

Dominasi Inter terus berlanjut, dari skema tendangan bebas, eksekusi Cristiano Biraghi melenceng tipis dari gawang Napoli.

Anak asuh Gennaro Gattuso mencoba mencari hasil aman pada leg pertama ini. Mereka bermain disiplin saat bertahan yang membuat sektor depan Inter sedikit frustasi saat menyentuh area pertahanan Napoli.

Kesempatan emas bagi Napoli hadir dipenghujung babak pertama ketika dalam sepakan Dries Mertens dari sudut sempit berhasil dimentahkan Daniele Padelli.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama, kedua tim menuju kamar ganti dengan skor kacamata.

Lima menit babak kedua berjalan. Romelu Lukaku akhirnya mendapatkan kesempatan pertama melalui tandukan usai menerima bola dari Danilo D’Ambrosio, namun upayanya mampu digagalkan Ospina.

Asik menyerang membuat Inter lengah, hal itu membuat Napoli berhasil mencetak gol pertama di laga ini. Adalah Fabian Ruiz yang melesatkan tendangan melengkung yang gagal dijangkau oleh Padelii pada menit ke-57.

Christian Eriksen masuk dan melesatkan tembakan jarak jauh yang belum mengarah ke target. Tak lama terjadi sebuah kemelut di mulut gawang Napoli namun Lukaku gagal memaksimalkan kesempatan.

Menjelang akhir pertandingan La Beneamata terus mengurung pertahanan Napoli yang membuat laga berjalan setengah lapangan. Namun serangan betubi-tubi yang dilancarkan armada Antono Conte tak membuahkan hasil positif.

Kemenangan tipis 1-0 bagi Napoli bertahan sampai laga usai yang membuat mereka mengantongi keunggulan gol tandang pada leg kedua nanti.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Daniele Padelli; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Victor Moses, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Diego Demme, Eljif Elmas; Jose Callejon, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Dries Mertens.



Sumber: Goal