Ronaldo Selamatkan Juve dari Kekalahan di Milan

Ronaldo Selamatkan Juve dari Kekalahan di Milan
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan) setelah membobol gawang AC Milan dari titik penalti dalam semifinal pertama Piala Italia, 13 Februari 2020. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 14 Februari 2020 | 07:20 WIB

Milan, Beritasatu.com - Gol Cristiano Ronaldo dari titik penalti di pengujung laga menyelamatkan Juventus dari kekalahan saat tandang ke AC Milan dalam laga pertama semifinal Piala Italia atau Coppa Italia, Kamis (13/2/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Gol Ronaldo ini membuat skor akhir menjadi 1-1 dan membuat Juventus berada dalam posisi di atas angin. Hasil imbang 0-0 dalam laga kedua nanti sudah cukup membawa pasukan Maurizio Sarri melaju ke final. 

Milan sebenarnya tampil bagus meski sebagai tuan rumah di Stadion Giuseppe Meazza. Mereka bahkan mampu unggul lebih dulu setelah Ante Rebic membobol gawang tuan rumah yang dijaga kiper veteran, Gianluigi Buffon pada menit ke-61. 

Milan harus tampil dengan 10 pemain setelah Theo Fernandez mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-71.  

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan di pengujung laga. Itu terjadi melalui penalti kontroversial yang dilesakkan Cristiano Ronaldo.

Semifinal kedua akan berlangsung di markas Milan, 4 Maret mendatang.   

Susunan Pemain:

Milan: G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo (Saelemaekers 80), Calhanoglu (Paqueta 86), Rebic (Laxalt 74); Ibrahimovic

Juventus: Buffon; De Sciglio (Higuain 70), De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Ramsey (Bentancur 62), Pjanic, Matuidi (Rabiot 73); Cuadrado, Dybala, Ronaldo

 



Sumber: Football Italia