Hancurkan Lecce, Roma Mantap di Posisi Kelima Serie A

Hancurkan Lecce, Roma Mantap di Posisi Kelima Serie A
Pemain AS Roma, Cengiz Under (kiri) merayakan gol bersama rekannya, Henrikh Mkhitaryan dalam laga melawan Lecce di Serie A, Minggu, 23 Februari 2020. ( Foto: AS Roma )
Jaja Suteja / JAS Senin, 24 Februari 2020 | 06:16 WIB

Roma, Beritasatu.com - Roma menghancurkan Lecce dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan kompetisi Serie A, Minggu (23/2/2020) atau Senin dini hari WIB. Berkat kemenangan ini Roma pun kian mantap menempati posisi kelima dan terus mengancam Atalanta yang berada satu tingkat di atas tim ibu kota Italia itu.

Roma mengawali keunggulan mereka dalam laga pekan ke-25 ini melalui pemain asal Turki Cengiz Under pada menit ke-13. Pemain berusia 22 tahun ini menjebol gawang tim tamu setelah mendapat umpan dari Henrikh Mkhitaryan.

Roma menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol yang dilesakkan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-49. Pemain yang pernah membela Arsenal dan Manchester United ini melesakkan bola ke gawang Lecce setelah mendapat umpan dari Edin Dzeko.

Pada menit ke-69, giliran Edin Dzeko yang mencetak gol. Dia menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 berkat kelihaiannya membawa bola dan menaklukkan kiper lawan.

Gol terakhir Roma dalam pertandingan pekan ke-25 ini dicetak Aleksandar Kolarov, 10 menit sebelum laga usai. Dia mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Carles Perez.

Berkat kemenangan di kandang sendiri ini, Roma pun kini bertengger di posisi kelima. Mereka berjarak tiga poin dengan penghuni posisi keempat Atalanta yang telah mengumpulkan 45 poin. Namun Atalanta baru bermain 24 kali. Sedianya mereka berhadapan dengan Sassuolo hari Minggu, tetapi pertandingan tersebut ditunda.

Susunan pemain:

Roma: Pau Lopez; Bruno Peres, Smalling, Mancini, Kolarov; Veretout, Cristante; Under (Perez 61), Pellegrini (Kluivert 46), Mkhitaryan, Dzeko (Kalinic 81)

Lecce: Vigorito; Donati (Meccariello 82), Lucioni, Rossettini, Calderoni; Petriccione (Shakhov 46), Deiola, Majer (Tachtsidis 65); Mancosu, Barak; Lapadula

Wasit: Giacomelli



Sumber: Football Italia