PM Italia Pertimbangkan Serie A Pekan Depan Dibatalkan Setelah Virus Corona Merebak

PM Italia Pertimbangkan Serie A Pekan Depan Dibatalkan Setelah Virus Corona Merebak
Para pemain Inter merayakan kemenangan atas Milan dalam partai derbi di ajang Serie A, Minggu, 17 Maret 2019. ( Foto: AFP PHOTO / Miguel Medina )
Jaja Suteja / JAS Senin, 24 Februari 2020 | 07:13 WIB

Roma, Beritasatu.com - Perdana Menteri Italia (PM Italia) Giuseppe Conte mengaku dirinya akan mempertimbangkan untuk menunda seluruh pertandingan olahraga pekan depan termasuk kompetisi Serie A setelah merebaknya virus corona atau Cofid-19 di negara tersebut.

Kasus virus corona terdeteksi muncul di bagian utara Italia dan memicu dibatalkannya beberapa pertandingan olahraga, juga penutupan ruang publik, dan sekolah hingga 1 Maret mendatang.

Empat laga Serie A yang seharusnya digelar Minggu (23/2/2020) juga ditunda yakni laga Inter vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, Verona vs Cagliari, dan Torino vs Parma.

PM Conte dalam pidatonya di televisi RAI, Minggu siang menyatakan dia ditanya kemungkinan untuk menunda laga Serie A pekan depan.

“Saya kira tidak cukup satu pekan untuk bisa menurunkan penyebaran (virus corona) dan kita bisa melanjutkan event olahraga," papar Conte.

"Kami terus memonitor situasi dan akan mengevaluasinya. Kita lihat perkembangan penyebaran (virus corona) ini dan kita pertimbangkan untuk menunda seluruh pertandingan pekan depan," imbuhnya.

Keputusan ini bukan hanya untuk laga Serie A tetapi juga Serie B, Serie C, liga amatir tetapi juga kemungkinan partai Liga Europa. Inter akan menjamu Ludogorets di San Siro, Kamis mendatang. Sangat besar kemungkinan partai ini akan dimainkan tanpa penonton.



Sumber: Football Italia.