FIGC Beri Batas Waktu 20 Agustus Serie A Musim Ini Selesai

FIGC Beri Batas Waktu 20 Agustus Serie A Musim Ini Selesai
Selebrasi para pemain Juventus. ( Foto: Twitter )
Surya Lesmana / LES Kamis, 21 Mei 2020 | 12:32 WIB

Roma, Beritasatu.com – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah memberi batas waktu hingga 20 Juni Serie A musim 2019-2020 selesai. Karena mereka berencana memulai musim yang baru pada 1 September mendatang.

FIGC pada Rabu (20/5/2020) waktu Italia mengumumkan, mereka tetap berkomitmen untuk menyelesaikan kompetisi sepakbola profesional di tiga divisi teratas, Serie A, Serie B, dan Serie C. Namun untuk kompetisi semiprofesional, dan liga amatir di bawahnya tak akan dilanjutkan.

Kompetisi Serie A telah berhenti sejak 9 Maret 2020 lalu. Direncanakan liga ini kembali bergulir pada 28 Mei mendatang. Semua pertandingan sisa akan berlangsung tanpa penonton.

Masih ada sisa 12 pertandingan yang harus dijalani. Klub Juventus saat ini tengah mengejar gelar juara Serie A kesembilan kalinya secara berturut-turut. Mereka saat ini memuncaki klasemen, namun hanya selisih satu poin saja dari Lazio.

FIGC menyatakan, jika salah satu dari kompetisi tiga divisi teratas harus memulai kembali pertandingan, dan kemudian berhenti lagi, mereka akan mencari jalan yang lebih pendek. Salah satu alternatf dengan menggelar pertandingan system playoff.

Hal ini akan menyelesaikan promosi, degradasi, dan kualifikasi di kompetisi Eropa, untuk Serie A.

Di antara tiga divisi teratas yang berjalan, Serie C yang paling menantang. Karena pesertanya terdiri dari 60 klub, dan dibagi dalam tiga regional grup.

 



Sumber: eurosport.com