AS Roma Kandas di Markas Milan

AS Roma Kandas di Markas Milan
Selebrasi Ante Rebic (AC Milan). (Foto: Twitter)
Yudo Dahono / YUD Senin, 29 Juni 2020 | 00:20 WIB

Milan, Beritasatu.com - AC Milan berhasil memetik kemenangan, 2-0 saat menjamu AS Roma dalam lanjutan laga Serie A, Minggu (28/6/2020). Kemenangan Milan diraih berkat gol dari Ante Rebic pada menit ke-76 serta penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-89.

Gol Rebic tercipta menyusul bola muntah hasil tembakan voli akrobatis dari Franck Kessie, tendangan Rebic dari jarak dekat tak kuasa ditahan kiper Roma Antonio Mirante.

Gol Rebic tersebut menjadi gol ke-7 yang disumbangkannya bagi Milan pada 2020 atau setara 44% total gol I Rossonerri.

Milan berhasil menggandakan keunggulan memasuki akhir pertandingan melalui titik penalti. Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Diawara terkena hands ball di dalam kotak terlarang.

Hakan Calhanoglu yang menjadi eksekutor sukses mengubah kedudukan menjadi 2-0 kendati Mirante berhasil menebak arah bola, tetapi tak mampu menjangkau si kulit bundar. Skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-89.

Kemenangan yang diraih Milan membuat mereka masih bertengger di peringkat ke-8 klasemen sementara Serie-A hingga pekan ke-27. Sementara itu Roma tetap bertahan di posisi ke-5 dengan torehan 48 angka.



Sumber: Goal