Juventus Tumbang, Ronaldo Sulit Raih Sepatu Emas

Juventus Tumbang, Ronaldo Sulit Raih Sepatu Emas
Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)
Surya Lesmana / LES Kamis, 30 Juli 2020 | 07:46 WIB

Milan, Beritasatu.com – Harapan Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain tersubur dalam mencetak gol (top skor) di Liga Italia Serie A tampaknya pupus. Sebab pada pertandingn Rabu (29/7/2020) malam waktu setempat, Juventus tumbang dari tuan rumah Cagliari 0-2.

CR-7 julukan Ronaldo tak bisa mencetak gol dalam pertandingan ini. Ia baru menghasilkan 31 gol di musim 2019/2020, masih tertinggal empat gol dari pemain Lazio Ciro Immobile.

Juventus tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di musim ini, yakni menghadapi peringkat lima klasemen AS Roma.

Cagliari yang menduduki peringkat 13 klasemen, tampil mengejutkan Juventus yang telah mengunci gelar juara (Scudetto) musim ini. Pertandingan baru berjalan delapan menit, pemain berusia 20 tahun Luca Gagliano bergerak cepat menerjang umpan silang Federico Mattiello sehingga berbuah gol.

Kemudian menjelang berakhirnya babak pertama tendangan kaki kanan Giovanni Simeone tak bisa dijangkau penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon.

Juventus berpeluang mengejar di babak kedua, namun upaya mencetak gol yang dilakukan Ronaldo terhambat pemain belakang Cagliari.

Saat pemain Juventus yang lain bisa melakukan serangan, mereka menemui kenyataan, penampilan gemilang penjaga gawang Cagliari Alessio Cragno dalam menyelamatkan gawangnya.



Sumber: eurosport.com