Seorang Staf Sekretariat DPRD DKI Positif Covid-19

Seorang Staf Sekretariat DPRD DKI Positif Covid-19

Selasa, 14 Juli 2020 | 22:52 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Hadameon Aritonang membenarkan bahwa salah satu staf sekretariat DPRD DKI terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan, kata Hadameon, sekarang dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran.

"Memang ada satu orang staf kita di bagian protokol yang positif dan sekarang sudah dirawat di Mitra di Kemayoran. Jadi, dari hari Kamis kemarin kalau nggak salah, beliau sudah dirawat di sana," ujar Hadameon di Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Hadameon mengatakan yang bersangkutan mengikuti program rapid test rutin yang selenggarakan sekretariat dewan bersama staf yang lainnya pada minggu yang lalu. Dalam rapid tersebut, kata dia, yang bersangkutan dan 3 staf lain dinyatakan reaktif sehingga harus dilanjutkan ke swab test.

"Setelah rapid, dia reaktif, setelah itu ditindaklanjuti di-swab, hasilnya positif. Ada beberapa temen-teman juga, saat rapid, reaktif, tapi pada saat swab test mereka negatif. Kita tahu yang bersangkutan positif pada Rabu kemarin," ungkap dia.

Hadameon juga membantah, jika yang bersangkutan positif Covid-19 setelah melakukan kunjungan kerja. Yang bersangkutan, kata dia, belum pernah kunker ke daerah.

Lebih lanjut, dia menuturkan, Dinas Kesehatan Pemprov DKI sudah melakukan wawancara terhadap yang bersangkutan supaya dilakukan tracing atau penelusuran untuk mengetahui dengan siapa saja yang bersangkutan melakukan kontak.

"Itu akan dijajaki dinkes, dari puskesmas wilayah dia, dia kan tinggal di Jakbar (Jakarta Barat), Cengkareng, selalu koordinasi dengan yang bersangkutan, termasuk mungkin keluarganya juga dilakukan semacam istirahat di rumah, jangan interaksi dulu, kemungkinan di-rapid juga," terang dia.

Saat ini, kata Hadameon, juga terdapat 6 pamdal (petugas pengamanan dalam) DPRD DKI yang dinyatakan reaktif setelah mengikuti rapid test pada Rabu, 8 Juli 2020 lalu. Rencananya, keenam pamdal ini akan melakukan swab test besok, Rabu (15/7/2020).

"Pamdal ada enam orang, diminta di rumah dulu, nanti besok mereka mau kita swab, hasilnya keluar, berdoa tidak ada yang positif," pungkas dia.

Diketahui, Sekretariat DPRD DKI melakukan rapid test secara rutin 3 kali seminggu terhadap karyawan, staf di sekretariat termasuk PJL dan Pamdal. Setiap kali rapid test terdiri dari 30 sampai 40 orang. Jika ada yang reaktif, maka dilanjutkan dengan swab test.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Bayar PKB Lewat Aplikasi JakOne Mobile Berhadiah Mobil

Bank DKI terus berupaya meningkatkan kemudahan warga DKI Jakarta dalam pembayaran pajak daerah.

MEGAPOLITAN | 14 Juli 2020

Ikappi Sebut 273 Pedagang Pasar di DKI Positif Covid-19

DKI Jakarta menjadi provinsi tertinggi jumlah pedagangnya yang positif Covid-19.

MEGAPOLITAN | 14 Juli 2020

Anggota Terpapar Covid-19, Polsek Tambun Tutup Sementara

Masyarakat yang hendak mengurus administrasi Kepolisian di Mapolsek Tambun diarahkan menuju ke Mapolrestro Bekasi yang berlokasi di Cikarang Utara.

MEGAPOLITAN | 14 Juli 2020

Peminat Tinggi, Bus dari Stasiun KRL Akan Jadi Reguler

Penyediaan bus gratis bagi pengguna KRL tersebut tidak menutup kemungkinan, akan menjadi layanan bus reguler.

MEGAPOLITAN | 14 Juli 2020

Polisi Periksa Pemilik Warung dan Pacar Terkait Kematian Editor Metro TV

Sebanyak 23 saksi telah diperiksa, termasuk pacar dan pemilik warung di sekitar lokasi.

MEGAPOLITAN | 14 Juli 2020

Kematian Editor Metro TV, Polisi Kembali Periksa CCTV

Polisi kembali mencari rekaman kamera pengawas alias CCTV terkait kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo.

MEGAPOLITAN | 14 Juli 2020

Satu Pegawai Reaktif Covid-19, Rapat di DPRD DKI Ditunda Tiga Hari

Semua rapat fraksi dan komisi di DPRD DKI Jakarta ditunda hingga tiga hari ke depan karena salah satu staf pegawai DPRD yang reaktif Covid-19.

MEGAPOLITAN | 14 Juli 2020

Polisi Susun Berkas Perkara John Kei Dkk

Penyidik Polda Metro Jaya, tengah menyusun berkas perkara tersangka John Kei dan kawan-kawan, terkait kasus penyerangan di kediaman Nus Kei.

MEGAPOLITAN | 14 Juli 2020

Dana BOS SD di Kota Bogor Dikorupsi, Kerugian Rp 17,2 M

Tersangka JRR merupakan seorang kontraktor untuk pengadaan delapan kegiatan ujian tingkat sekolah dasar se-Kota Bogor dalam kurun waktu selama dua tahun.

MEGAPOLITAN | 13 Juli 2020

Pemerintah Masih Bahas Salat Idul Adha dan Teknis Sembelih Kurban

Pemerintah masih membahas pelaksanaan salat Idul Adha dan teknis penyembelihan hewan kurban di tengah-tengah pandemi Covid-19.

MEGAPOLITAN | 13 Juli 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS