Arus Balik Melalui Bandara Soetta Meningkat

Arus Balik Melalui Bandara Soetta Meningkat

Minggu, 2 Agustus 2020 | 23:05 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Tangerang, Beritasatu.com - PT Angkasa Pura II selaku Operator Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten mengaku ada peningkatan jumlah penumpang di masa arus balik liburan Iduladha 1441 H yang terjadi hari Minggu (2/8/2020) ini.

Namun demikian hingga berita ini diturunkan belum ada perhitungan yang pasti terkait peningkatan jumalah penumpang yang tiba di Bandara Soetta hari ini karena mengunggu akumulasi hingga pukul 00.00 WIB. Hal itu diungkapkan Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang saat dihubungi tim Beritasatu.com, Minggu (2/8/2020) sore.

"Sejauh ini pantauan kami memang ada peningkatan jumlah penumpang yang tiba di Bandara Soetta hingga Minggu sore. Namun peningkatannya berapa persen kita belum bisa hitung karena masih menunggu akumulasi hingga pukul 00.00 WIB nanti malam. Namun berdasarkan pantauan kami memang ada beberapa rute yang meningkat jumlah penumpangnya yakni dari rute Surabaya, Kualanamu (Medan), Ujung Pandang (Makassar), Denpasar (Bali) dan dari Semarang," ungkap Febri Toga.

Ditambahkan pihak AP II memang terus berupaya melakukan pengawasan ketat terhadap penumpang yang turun di Bandara Soetta termasuk pengawasan terhadap protokoler kesehatan yang diwajibkan bagi penumpang pesawat yang turun dibandara Soetta.

"Kita mengoperasikan secara optimal moda transportasi baik melalui Bus Bandara, Kereta Bandara hingga taksi dari bandara Soetta ke wilayah tujuan penumpang. Dan pastinya kami terus berupaya melakukan pengawasan kepada penumpang agar tetap menjalankan protokol kesehatan selama di area bandara. Kami juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan sehari dua kali ditempat-tempat yang kerap digunakan penumpang saat ada di area bandara," tandasnya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II selaku operator Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten mencatat ada kenaikan jumlah penumpang pesawat di masa arus mudik lebaran Iduladha antara tanggal 28-30 Juli 2020 yakni sebesar 31 persen dari jumlah hari biasa selama pandemi Covid-19. Sedangkan pergerakan pesawat di tanggal 28-30 juli 2020 juga meningkat sebesar 13 persen.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pemprov DKI: Kepatuhan Warga Jalankan Protokol Kesehatan di Angkutan Publik Jauh Lebih Baik

Menurut Kadishub DKI, transportasi umum sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tingkat kedisiplinan warga juga tinggi.

MEGAPOLITAN | 2 Agustus 2020

PSI DKI: Ganjil Genap Kontraproduktif dengan Upaya Lawan Covid-19

Anggota Fraksi PSI DKI Anthony Winza menilai kebijakan penerapan ganjil-genap justru kontraproduktif dengan penanganan Covid-19.

MEGAPOLITAN | 2 Agustus 2020

Sistem Ganjil Genap, Transjakarta Tambah 155 Unit Armada

Penambahan ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang karena adanya pergeseran dari kendaraan pribadi ke Transjakarta.

MEGAPOLITAN | 2 Agustus 2020

971 Perjalanan KRL Jabodetabek Dianggap Maksimal

KCI menjalankan kewajibannya dengan melayani maksimal 74 orang per kereta agar penerapan jaga jarak fisik di dalam KRL terpenuhi.

MEGAPOLITAN | 2 Agustus 2020

Ancol Taman Impian Dipadati 8.000 Pengunjung Akhir Pekan Ini

Terjadi peningkatan jumlah pengunjung Ancol Taman Impian dari hari Jumat sebanyak 8.365 ke hari Sabtu menjadi 8.733.

MEGAPOLITAN | 2 Agustus 2020

Pemkot Tangerang Gandeng TNI-Polri Gelorakan Gerakan Ketahanan Pangan

Pemkot Tangerang menggandeng alumni Taruna TNI-Polri angkatan 89 dengan memanfaatkan lahan di pinggir Kali Cisadane seluas 11 hektare.

MEGAPOLITAN | 2 Agustus 2020

Ini Alasan DKI Kembali Terapkan Sistem Ganjil Genap

Sistem ganjil genap diterapkan guna membatasi pergerakan orang sehingga mengendalikan penyebaran virus corona.

MEGAPOLITAN | 2 Agustus 2020

Ruas Jalan Ganjil-Genap Harus Terpasang Rambu

Rambu-rambu lalu lintas terkait pelaksanaan kebijakan ganjil-genap harus terpasang, pada 25 ruas jalan yang memberlakukan sistem pembatasan kendaraan itu.

MEGAPOLITAN | 2 Agustus 2020

Ganjil Genap Diterapkan, Jam Operasi MRT Diperpanjang

Perubahan kebijakan layanan operasi MRT Jakarta untuk hari kerja mulai pukul 05.00 - 22.00 WIB dan pada akhir pekan mulai pukul 06.00 - 20.00 WIB.

MEGAPOLITAN | 2 Agustus 2020

Tawuran Berujung Maut di Bekasi, 1 Pemuda Tewas

GSNB (17) meninggal dunia akibat dibacok pelaku dengan celurit dalam tawuran, di depan Pasar Lama Jalan Raya Hankam, Jati Rahayu, Pondok Melati, Kota Bekasi.

MEGAPOLITAN | 2 Agustus 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS