Buat Program Belajar Daring di Kantor Polisi, Polres Muarojambi Dapat Penghargaan

Buat Program Belajar Daring di Kantor Polisi, Polres Muarojambi Dapat Penghargaan

Senin, 17 Agustus 2020 | 10:31 WIB
Oleh : Radesman Saragih / JEM

Jambi, Beritasatu.com - Terobosan yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Muarojambi, Provinsi Jambi menyulap kantor polisi menjadi sekolah dalam jaringan (daring) selama pandemi Covid-19 mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Program "Belajar di Kantor Polisi” (Bekali) yang digekar Polres Muarojambi tersebut, yakni menyediakan fasilitas ruang belajar dan jaringan internet untuk siswa dan guru di setiap kantor polisi di Muarojambi.

“Penghargaan program belajar daring di kantor polisi tersebut diterima Wakil Kepala Polres Muarojambi, Komisaris Polisi (Kompol) M Fajar Gemilang dan dua anggotanya, Aipda Ismoyo Wahab dan Brigadir Havizh Jabbar Lubis. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar pada perayaan HUT ke-75 RI di kantor Gubernur Jambi, Senin (17/8).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jambi, Johansyah mengatakan, Polres Muarojambi dinilai sangat membantu siswa dan guru di Muarojambi yang kesulitan mengikuti kegiatan belajar dengan sistem daring selama pandemi Covid-19 akibat minimnya perangkat telepon genggam android, labtop, komputer dan sulitnya jaringan internet.

“Program belajar dari kantor polisi yang dilaksanakan Polres Muarojambi sangat membantu kegiatan belajar siswa dan guru selama pandemic Covid-19. Program tersebut patut mendapat apresiasi, sehingga kami memberikan penghargaan kepada jajaran Polres Muarojambi,”ujarnya.

Johansyah mengatakan, terkait dengan perayaan HUT ke-75 RI, Gubernur Jambi, Fachrori Umar juga akan memeberikan santunan dan penghargaaan kepada Legiun Veteran dan Keluarga Pejuang Jambi di Museum Perjuangan Jambi. Kemudian Gubernur Jambi akan memberikan remisi kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, Kota Jambi.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ini Makna Pakaian Adat yang Dikenakan Jokowi Pimpin Upacara

Warna merah melambangkan keberanian laki-laki Nunkolo. Nunkolo adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

NASIONAL | 17 Agustus 2020

Presiden Pimpin Upacara dengan Pakaian Adat Timor Tengah Selatan

Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat dari Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Barat, hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

NASIONAL | 17 Agustus 2020

Libur Panjang, Tol Cipali Terpantau Ramai Lancar

Pada Minggu, tercatat sebanyak 16.743 kendaraan melintasi jalan Tol Cipali.

NASIONAL | 17 Agustus 2020

Mendagri: Masker Kurangi Penularan Covid-19 Hingga 60 Persen

Menurut Tito Karnavian, yang paling penting dalam penanggulangan Covid-19 adalah membangun proteksi perorangan dengan cara terbiasa memakai masker.

NASIONAL | 16 Agustus 2020

Duta Arsip Dampingi Kepala ANRI Serahkan Naskah Asli Teks Proklamasi

Rieke Diah Pitaloka selaku duta arsip, turut mendampingi kepala ANRI serahkan naskah asli Teks Proklamasi.

NASIONAL | 16 Agustus 2020

Tiket Online Feri Tumbuh 14 Persen

PT ASDP Indonesia Ferry mencatat tren pertumbuhan tiket online penumpang penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni mencapai 14 persen pasca-masa AKB.

NASIONAL | 16 Agustus 2020

Dua Hari Terakhir, Volume Kendaraan Lintasi Tol Jakarta-Cikampek Meningkat

Jasa Marga mencatatkan terjadinya kenaikan arus lalu lintas yang melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek selama dua hari terakhir pada libur panjang HUT ke-75 RI.

NASIONAL | 16 Agustus 2020

Gairahkan Bandara, Angkasa Pura II Beri Diskon Spesial Bagi UMKM

PT Angkasa Pura II memberikan diskon 50 persen kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk membuka usaha di 19 bandara yang mereka kelola.

NASIONAL | 16 Agustus 2020

Indonesia Dinilai Tengah Mengalami Kemunduran Demokrasi

Indonesia alami kemunduran demokrasi.

NASIONAL | 16 Agustus 2020

Jelang HUT RI, Ketua MPR: Merdeka dari Covid-19, Terapkan Protokol Kesehatan

Bambang Soesatyo mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan momentum HUT Kemerdekaan untuk menggelorakan semangat merdeka dari cengkeraman pandemi Covid-19.

NASIONAL | 16 Agustus 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS