Kalahkan Schalke, Bayern Belum "Tersentuh"

Kalahkan Schalke, Bayern Belum
Robert Lewandowski (kiri). ( Foto: istimewa )
/ CAH Minggu, 23 September 2018 | 04:05 WIB

Gelsenkirchen - Bayern Muenchen berhasil menaklukkan tuan rumah Schalke dengan skor 2-0 dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Veltins -Arena, Minggu (23/9) dini hari WIB.

Dua gol dari James Rodriguez dan penalti Robert Lewandowski di babak kedua membawa Bayern tetap di puncak klasemen dengan mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan awal, unggul dua poin di atas Hertha Berlin, yang mengalahkan Borussia Moenchengladbach 4-2 berkat dua gol dari Vedad Ibisevic.

Schalke kini menelan empat kekalahan beruntun di awal musim dan mereka terdampar di dasar klasemen dengan belum mendapatkan satu pun poin. Tuan rumah bahkan mendapat kabar yang buruk lagi dengan cederanya Weston McKennie setelah kaki pemain asal Amerika Serikat itu mendapat tendangan dari James ketika kedua pemain berebut bola.

James membawa Bayern unggul pada menit kedelapan ketika sundulan kepalanya, memanfaatkan sepak pojok Joshua Kimmich, berhasil menaklukkan kiper Schalke Ralf Fahrmann.

David Alaba sempat mengetes Fahrmann dengan tendangan bebasnya, namun hanya mengenai mistar gawang.

James nyaris menggandakan keunggulan untuk Bayern lima menit setelah turun minum, namun tendangannya hanya menyamping ke sisi gawang.

Memasuki menit ke-64, Bayern kembali unggul lewat eksekusi tendangan penalti dari Lewandowski.

Kemenangan ini menjaga rekor sempurna Bayern yang menang dalam empat laga pertama Bundesliga.



Sumber: Goal