Ditahan Imbang, Pelatih Muenchen Puji Augsburg

Ditahan Imbang, Pelatih Muenchen Puji Augsburg
(ki-ka): Gelandang Arjen Robben, James Rodriguez, Corentin Tolisso dan Niklas Suele merayakan gol yang dicetak ke gawang FC Augsburg di Augsburg, 7 April 2018. ( Foto: AFP PHOTO / Christof STACHE )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 26 September 2018 | 08:24 WIB

Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac memuji Augsburg setelah timnya ditahan imbang 1-1 dalam lanjutan Bundesliga, Rabu (26/9) dini hari WIB. Ini membuat Muenchen untuk pertama kalinya kehilangan poin penuh di musim ini. 

Muenchen sempat unggul terlebih dulu lewat gol Arjen Robben di menit 48. Kemenangan Muenchen buyar setelah pemain Augsburg  Felix Gotze mencetak gol penyeimbang di menit 86. Hasil imbang ini tak membuat posisi Muenchen di puncak klasemen berubah.

Muenchen tetap teratas dengan 13 poin dari 5 pertandingan. Sedangkan, Ausgburg berada di peringkat 13 dengan lima poin dari lima pertandingan. 

Ucapan salut diberikan Kovac atas kerja keras lawannya itu. "Augsburg melakukan pekerjaan yang sangat, sangat bagus selama 90 menit. Mereka menahan permainan kami," katanya.

"Itu tidak mudah untuk keluar dari setengah kita sendiri. Ketika kami melakukannya kami gagal mengubah peluang kami menjadi gol. Maka itu selalu sangat ketat di Bundesliga. Kami ingin mengambil tiga poin tetapi sayangnya gagal. Kami akan berusaha lebih baik ke Berlin," ujar Kovac usai pertandingan.

Pujian kepada Ausgburg juga diberikan Robben. Pemain asal Belanda itu menyebut Augsburg pantas mendapatkan satu poin. 

"Gol saya tidak dihitung. Jika Anda berada di depan, Anda harus memenangkan pertandingan. Augsburg berubah dengan penampilan yang luar biasa dengan banyak keberanian dan menghargai diri sendiri. Kami tidak melakukan pekerjaan dengan baik," katanya.

"Kami seharusnya lebih sabar dan menciptakan peluang yang lebih baik. Kami sering gagal menemukan solusi, tetapi kami memiliki cukup peluang untuk menutupnya lebih awal."

Bayern mendapatkan kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan ketika mereka mengunjungi Hertha Berlin pada hari Jumat.



Sumber: Four Four Two