Dortmund Pesta Gol, Reus Jadi Bintang

Dortmund Pesta Gol, Reus Jadi Bintang
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus, merayakan gol saat berhadapan dengan Nuernberg, di ajang Bundesliga, Rabu, 26 September 2018. ( Foto: AFP PHOTO )
/ JAS Kamis, 27 September 2018 | 13:44 WIB

Jakarta - Marco Reus menjadi bintang ketika Borussia Dortmund berpesta tujuh gol saat menjamu Nuernberg, pada pertandingan lanjutan Bundesliga atau Liga Jerman yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Rabu (26/9) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan besar ini sekaligus membawa Dortmund naik dua posisi ke peringkat kedua di klasemen, sedangkan Nuernberg turun empat strip untuk menghuni peringkat ke-14.

Setelah tampil gemilang dengan mengemas dua gol pada dua pertandingan terakhirnya, Christian Pulisic memperlihatkan sisi kreatifnya dengan mengirimkan umpan terobosan sensasional kepada Jacon Bruun Larsen, yang dengan piawai mampu melakukan penyelesaian untuk membawa Dortmund memimpin pada menit kesembilan.

Marco Reus semestinya dapat mencetak gol kedua beberapa saat kemudian, namun kapten Dortmund itu harus melihat upayanya digagalkan kiper Fabian Bradlow.

Nuernberg memperlihatkan tanda-tanda perlawanan ketika Yuya Kubo menguju kiper Roman Buerki dan tembakan Virgil Misidjan mengenai jaring samping gawang, sebelum Reus membukukan gol kedua Dortmund malam ini dengan sedikit defleksi.

Tugas Nuernberg semakin berat pada babak kedua ketika Reus, yang memimpin serangan balik, menjadi pengumpan untuk pemain debutan Achraf Hakimi yang mengakhirinya dengan melepaskan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang Bradlow pada menit ke-49.

Reus menambahi gol keempat pada menit ke-58 dari jarak dekat, menyambar umpan Bruun Larsen setelah bola panjang kiriman Thomas Delaney gagal diantisipasi pertahanan Nuernberg.

Bradlow melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan peluang Pulisic, namun kiper Nuernberg itu tidak berdaya mencegah Manuel Akanji mengemas gol pada menit ke-74 untuk menjadi gol kelima Dortmund. Pemain pengganti Jadon Sancho membawa Dortmund berada di langit ketujuh dengan golnya pada menit ke-85, serta umpannya untuk menjadi gol penutup yang dibukukan Julian Weigl dua menit sebelum laga usai.

Hasil positif juga dirasakan Borussia Moenchengladbach yang menang 3-1 atas tamunya Eintracht Frankfurt. Alassane Plea (56') dan Thorgan Hazard (65') membawa tuan rumah unggul dua gol, sebelum gol Ante Rebic (73') memperkecil ketertinggalan tim tamu. Namun Nico Eveldi (85') merestorasi keunggulan dua gol Moenchengladbach untuk mengamankan tiga poin.

Kemenangan ini mendongkrak Moenchengladbach naik tiga posisi ke peringkat keempat, bagi Frankfurt kekalahan ini membuat mereka turun satu strip ke peringkat ke-15.

Tim lain yang juga mendulang kemenangan adalah RB Leipzig, yang menang 2-0 atas tamunya VfB Stuttgart. Kedua gol kemenangan Stuttgart ini disumbangkan oleh Willi Orban (45') dan Jean-Kevin Augustin (80') untuk membawa Leipzig naik lima posisi untuk membuat mereka menghuni peringkat ke-8. Sedangkan Stuttgart tetap terpuruk di zona degradasi dan turun satu posisi ke urutan ke-17.

Pertandingan lain yang mempertemukan Mainz 05 dan Wolfsburg berakhir imbang tanpa gol.



Sumber: ANTARA