Dua Kali Tertinggal, Muenchen Susah Payah Kalahkan Augsburg

Dua Kali Tertinggal, Muenchen Susah Payah Kalahkan Augsburg
Selebrasi pemain Bayern Muenchen usai Kingsley Coman mencetak gol kemenangan. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 16 Februari 2019 | 07:26 WIB

Augsburg - Melewati pertandingan sengit, Bayern Muenchen yag sempat tertinggal dua kali akhirnya sukses meraih kemenangan tipis 3-2 atas Augsburg dalam lanjutan Bundesliga Jerman di WWK Arena, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB. 

Suporter tuan rumah langsung bergemuruh saat pertandingan baru berjalan 13 detik. Penyebabnya gol bunuh diri yang dilakukan Leon Goretzka membuka keunggulan Augsburg 1-0. Niatan Goretza yang ingin menghalau umpan silang Philipp Max malah bersarang ke gawang sendiri. Ini adalah gol tercepat Augsburg di Bundesliga.

Muenchen harus kerja keras untuk menyamakan skor. Kingsley Coman yang kembali bermain usai cedera tampil apik. Menit 23 Coman berhasil mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Namun kembali Muenchen tertinggal setelah pada menit ke-23 Ji Dong-won membobol gawang Muenchen. Skor 2-1 untuk Augsburg. 

Coman kembali menjadi penyelamat Muenchen lewat gol keduanya  meneruskan umpan Joshua Kimmich di penghujung babak pertama untuk menjadikan skor 2-2. 

Tujuh menit setelah turun minum, Muenchen memastikan kemenangan ketika Coman memberikan assist untuk Alaba, yang kemudian sukses menaklukkan Kobel.

Di pengujung laga, Coman mengalami cedera engkel yang cukup mengkhawatirkan.

Dengan kemenangan ini, Bayern Muenchen mampu memangkas jarak dengan Borussia Dortmund menjadi dua poin. Sang rival baru bertandang ke markas Nuremberg, Minggu (17/2).



Sumber: Goal