Dikalahkan Augsburg, Posisi Dortmund di Puncak Klasemen Terancam

Dikalahkan Augsburg, Posisi Dortmund di Puncak Klasemen Terancam
Selebrasi para pemain Borussia Dortmund. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 2 Maret 2019 | 07:38 WIB

Augsburg, Beritasatu.com - Borussia Dortmund takluk 1-2 dari Augsburg di WWK Arena, pada pertandingan ke- 24 Bundesliga Jerman, Sabtu (2/3/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Augsburg dicetak Ji Don Won pada menit 24 dan 68. Sedangkan satu gol Dortmund dicetak Paco Alcacer.

Dortmund sebenarnya bermain tidak terlalu buruk. Mereka mampu mendominasi permainan sejak menit awal babak pertama. Sejumlah peluang didapatkan meski gagal dikonversi menjadi gol. Sialnya mereka justru kebobolan pada menit 24, setelah sepakan keras Ji Dong-won tak bisa diantisipasi Roman Burki.

Usai kebobolan, Dortmund semakin gencar menekan pertahanan sang lawan. Akan tetapi hingga babak pertama berakhir, Dortmund tidak mampu mencetak gol penyeimbang. Skor  1-0 untuk Augsburg tetap bertahan.

Di babak kedua, Dortmund langsung tampil menekan dan mendapat peluang emas melalui Paco Alcacer serta Marco Reus, tetapi gagal berbuah gol. Malahan untuk kedua kali gawang Dortmund kebobolan di menit 68, setelah Ji melepaskan tembakan terukur yang mengarah tepat di sudut kanan gawang Dortmund tanpa bisa dibendung Buerki.

Dortmund baru bisa memperkecil kedudukan ketika pertandingan hanya menyisahkan delapan menit lagi, lewat Alcacer yang memaksimalkan umpan terobosan dari Mario Gotze.

Skor 2-1 untuk keunggulan Augsburg bertahan sampai laga berakhir. 

Kemenangan ini menjauhkan Augsburg dari zona degradasi, dengan unggul lima poin atas VfB Stuttgart di peringkat 16. Adapun perolehan 54 poin Dortmund di puncak klasemen, berpotensi disamakan Bayern Muenchen yang hanya berjarak tiga poin. 



Sumber: Sky Sports