Muenchen Gebuk Moenchengladbach, Kovac Puji Penampilan Tim

Muenchen Gebuk Moenchengladbach, Kovac Puji Penampilan Tim
Selebrasi gelandang Bayern Muenchen Javier Martinez (kiri) usai menjebol gawang Borussia Moenchengladbach. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 3 Maret 2019 | 08:01 WIB

Moenchengladbach, Beritasatu.com - Bayern Muenchen kini menempel Borussia Dortmund di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman musim ini setelah menang 5-1 atas Borussia Monchengladbach di Stadion im Borussia Park, Minggu (3/3) dini hari WIB.

Raihan tiga angka di markas Gladbach tersebut membuat The Bavarians kini memiliki 54 poin. Meski setara dengan rival mereka Dortmund, pasukan Niko Kovac masih tetap berada di posisi kedua karena kalah produktivitas gol.

Lima gol Muenchen masing-masing dicetak Javier Martinez di menit 2, Thomas Mueller (11), Robert Lewandowski (47 dan 90), dan Serge Gnabry. (75). Sedangkan gol semata wayang tuan rumah dicetak kapten Lars Stindl.

“Ini menjadi yang terbaik yang kami mainkan di Bundesliga musim ini,” ujar Pelatih Niko Kovac usai pertandingan.

Meski sudah menang besar, Kovac menilai timnya seharusnya bisa mencetak gol lebik banyak lagi. “Saya sangat senang dengan permainan dan cara kami bermain, tetapi kami bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi.”

Dengan ini maka persaingan gelar juara Bundesliga musim ini kembali sengit.

“Sekarang semuanya terbuka lagi. Gelar tidak menjadi soal fakta, karena kami masih memiliki beberapa permainan berat di depan kami, tetapi kami cukup termotivasi untuk mencapai itu,” tambah Kovac.



Sumber: PA