Bantai Wolfsburg, Bayern Muenchen Pimpin Bundesliga

Bantai Wolfsburg, Bayern Muenchen Pimpin Bundesliga
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, menyundul bola yang menghasilkan gol saat melawan Wolfsburg, di ajang Bundesliga, Sabtu, 9 Maret 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 10 Maret 2019 | 00:36 WIB

Muenchen, Beritasatu.com - Bayern Muenchen meraih kemenangan gemilang dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-25, Sabtu (9/3/2019). Tampil sebagai tuan rumah di Allianz Arena, pasukan Niko Kovac membantai Wolfsburg 6-0.

Hasil ini membuat Muenchen bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 57 poin. Jumlah ini sama dengan yang diraih penghuni urutan kedua, Borussia Dortmund namun Muenchen unggul selisih gol.

Dalam laga pada waktu yang sama, Borussia Dortmund juga memetik kemenangan 3-1 atas tamunya Stuttgart. Dortmund memimpin lebih dulu melalui penalti Marco Reus pada menit ke-62. Stuttgart sempat menyamakan skor melalui aksi Marc Kempf menit ke-71.

Namun dua gol yang dilesakkan masing-masing oleh Paco Alcacer pada menit ke-84, serta Christian Pulisic di pengujung laga membuat Dortmund memetik kemenangan ke-17 mereka di Bundesliga musim ini.

Bagi Muenchen, ini adalah kemenangan ke-18 di ajang Bundesliga musim ini. Melawan Wolfsburg, pasukan Niko Kovac terus melakukan tekanan sejak menit pertama.

Namun gol pertama baru terjadi pada menit ke-34. Serge Gnabry sukses memanfaatkan sodoran Thomas Mueller dan menaklukakn kiper Koen Casteels. Hanya berselang satu menit kemudian, Muenchen menambah keunggulan melalui gol yang dicetak Robert Lewandowski.

Pada babak kedua, Muenchen benar-benar membuat Wolfsburg tak berkutik. Mereka berhasil melesakkan empat gol masing-masing dicetak James Rodriguez pada menit ke-52, Thomas Mueller (76), Joshua Kimmich (82), serta Robert Lewandowski yang mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-85.

Bauern Muenchen masih harus menjalani pertandingan yang kalah penting pada Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB mendatang. Mereka akan menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions, menjamu runner-up musim lalu, Liverpool. Dalam pertemua pertama di Stadion Anfield, mereka berhasil menahan imbang pasukan Juergen Klopp, 0-0. 



Sumber: Bundesliga