Gelontorkan Rp 1,2 Triliun, Muenchen Rekrut Hernandez

Gelontorkan Rp 1,2 Triliun, Muenchen Rekrut Hernandez
Lucas Hernandez ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 28 Maret 2019 | 11:10 WIB

Muenchen - Bayern Muenchen menuntaskan perekrutan Lucas Hernandez, Rabu (27/3/2019). Pemain Timnas Prancis ini setuju dengan rekan senegaranya Benjamin Pavard untuk pindah ke Allianz Arena mulai musim 2019-20.

Bayern Munich harus mengeluarkan dana 80 juta euro (Rp 1,28 triliun) untuk menggaet pemain belakang ini dari Atletico Madrid. Jumlah ini membuatnya menjadi pemain termahal yang pernah dibeli klub elite Jerman tersebut.

Pemain yang ikut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu diikat kontrak berdurasi lima tahun oleh Bayern Muenchen. Dia telah merampungkan tes kesehatan saat jeda kompetisi karena pertandingan internasional.

Dia menjadi pemain belakang kedua yang direkrut Muenchen sebagai persiapan menghadapi kompetisi tahun depan. Sebelumnya, tim saat ini dilatih Niko Kovac itu telah resmi mendapatkan Benjamin Pavard dari Stuttgart dengan harga pembelian 35 juta euro. Kesepakatan itu telah dicapai Januari lalu.

"Hari ini sangat penting dalam karier sepakbola saya," kata Hernandez dalam pernyataan yang diunggah oleh klub barunya.

"Bayern Muenchen salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya sangat bangga bisa ikut berjuang merebut berbagai gelar juara bersama Bayern di masa depan," kata pemain kelahiran Marseille ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada Atletico, manajemen, tim pelatih, rekan-rekan setim saya dan fan atas 12 tahun yang luar biasa. Atletico akan selalu menjadi bagian dari diri saya. Kini saya bahagia akan melangkah bersama Bayern."

Hernandez meninggalkan Atletico setelah menjadi salah satu pemain kunci di barisan pertahanan di klub Spanyol itu di bawah arahan Diego Simeone. Sejak memainkan debutnya membela Rojiblancos pada 2014, dia tampil dalam 110 pertandingan membela klub ibu kota Spanyol tersebut. Namun saat ini dia tengah absen dari lapangan lantaran mengalami cedera ligamen lutut dan harus dioperasi.

Dokter klub Bayern Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt mengungkapkan kondisi pemain yang telah 15 kali membela Timnas Prancis itu. "Dalam pemeriksaan kami menemukan kerusakan pada ligamen di lutut kanan dan kami harus memperbaikinya dengan operasi," kata Muller-Wohlfahrt.

"Menurut pengalaman saya, Lucas Hernandez akan bisa membela FC Bayern saat dimulainya Bundesliga musim 2019-20."

Direktur Sport Muenchen, Hasan Salihamidzic, gembira menyambut keberhasilan klub menggaet pemain jebolan akademi Atetico Madrid ini.

“Saya sangat senang karena dengan perekrutan Lucas Hernandez berarti kami mampu menggaet salah satu pemain bertahan terbaik di dunia dan juga juara dunia,” papar Salihamidzic.

“Lucas bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri. Sebagai tambahan, Lucas akan meneruskan tradisi kami memiliki pemain Prancis yang heban dan makin mempertangguh tim kami”



Sumber: Goal