Diimbangi Freiburg, Muenchen Turun Takhta

Diimbangi Freiburg, Muenchen Turun Takhta
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (tengah) melesakkan tendangan ke gawang Freiburg. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 31 Maret 2019 | 00:15 WIB

Freiburg, Beritasatu.com - Bayern Muenchen harus turun takhta sebagai pemimpin klasemen Bundesliga Jerman setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Freiburg di Schwarzwald-Stadion. pada Sabtu (30/3/2019).Muenchen lengser ke peringkat kedua lantaran Borussia Dortmund pada waktu bersamaan memetik kemenangan 2-0 atas VfL Wolfsburg.

Dengan demikian, kini Dortmund yang berdiri di tangga teratas berbekal keunggulan dua angka atas Bayern. 

Nama besar raksasa Bavaria ternyata tidak membuat gentar Freiburg. Mereka berani tampil langsung menggebrak dan pendekatan ini berbuah manis.

Baru menginjak menit ketiga, Freiburg berhasil menggetarkan jala Sven Ulreich. Adalah penyerang Lucas Holer yang tampil sebagai pemecah kebuntuan dini setelah ia mengonversi umpan silang Christian Gunter menjadi gol dengan tandukan akuratnya. 

Bayern bangkit untuk menyamakan kedudukan di menit ke-22 melalui aksi Robert Lewandowski.

Kapten tim nasional Polandia itu mempertontonkan teknik tinggi untuk mengontrol umpan lambung Leon Goretzka sebelum mengeksekui tendangan gunting kaki kiri membobol gawang Freiburg.

Gol berkelas tersebut sayangnya gagal ditambah Bayern. Terlepas dari beberapa kans yang mereka peroleh, tim tamu tak kuasa menemukan gol kemenangan sehingga harus mengikhlaskan posisi pertama kepada Dortmund.



Sumber: Goal