Bantai Eintracht, Bayern Muenchen Amankan Gelar Bundesliga

Bantai Eintracht, Bayern Muenchen Amankan Gelar Bundesliga
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gelar juara Bundesliga 2018/19, Sabtu 18 Mei 2019. ( Foto: Twitter )
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 18 Mei 2019 | 22:43 WIB

Munich, Beritasatu.com - Bayern Munchen menutup musim kompetisi dengan gelar juara Bundesliga 2018/19, Sabtu (18/5/2019). Kemenangan dengan skor telak, 5-1 atas Eintracht Frankfurt memastikan Munchen memertahankan gelar juara Bundesliga musim ini.

Gelar juara Bundesliga pada musim ini menjadi berarti karena Munchen untuk pertama kalinya dalam 19 tahun merayakan gelar juara di kandang sendiri. Bahkan Allianz Arena untuk pertama kalinya menjadi tempat perayaan juara Bundesliga bagi Die Roten sejak bermarkas di stadion itu pada 30 Mei 2005 silam.

Duo pemain legendaris Munchen Franck Ribery dan Arjen Robben menandai perpisahan mereka pada pertandingan ini dengan mencetak masing-masing satu gol ke gawang Frankfurt.

Baik Robben serta Ribery memang belum memutuskan untuk gantung sepatu tetapi keduanya dipastikan meninggalkan Munchen pada akhir musim ini.

Gelar juara Bundesliga musim 2018/19 menjadi gelar juara liga beruntun ketujuh secara beruntun yang berhasil diraih Munchen.

Kendati begitu untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun terakhir, penentuan gelar juara Bundesliga ditentukan hingga hari terakhir kompetisi. Peluang Borussia Dortmund yang juga meraih kemenangan atas Borussia Monchengladbach dengan skor, 2-0 menjadi tidak berarti karena Munchen dipastikan mengamankan titel juara setelah unggul dengan selisih dua poin di tangga klasemen.



Sumber: Guardian, DW