Bayern Munich Juara Piala Jerman, Gelar Ganda ke-12

Bayern Munich Juara Piala Jerman, Gelar Ganda ke-12
Para pemain Bayern Munich merayakan keberhasilan merebut Piala Jerman dengan mengalahkan RB Leipzig 3-0 di Stadion Olimpiade Berlin, 25 Mei 2019. ( Foto: AFP )
Heru Andriyanto / HA Minggu, 26 Mei 2019 | 03:58 WIB

Berlin, Beritasatu.com - Bayern Munich memastikan gelar ganda domestik yang ke-12 setelah mengalahkan RB Leipzig 3-0 di final Piala Jerman, Sabtu (25/5/2019), dan mengawinkannya dengan gelar juara Bundesliga musim ini.

Bayern mengawali keunggulan berkat sundulan keras Robert Lewandowski dan kemudian makin perkasa lewat gol Kingsley Coman di babak kedua.

Lewandowski kembali mencetak gol dengan mencungkil bola melewati kepala kiper Peter Gulacsi setelah sendirian berlari membawa bola ke arah gawang.

Pekan lalu, Bayern juga merebut juara Bundesliga untuk ketujuh kalinya secara beruntun, menegaskan dominasi mereka di kancah domestik yang belum tertandingi.

Leipzig sebetulnya bermain bagus di awal pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin tersebut dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun, permainan cemerlang kiper tim nasional Manuel Neuer bisa meredam aksi mereka.

Neuer yang baru dimainkan setelah istirahat sejak 14 April lalu mampu menepis sundulan Yussuf Poulsen dan kemudian mengeblok sepakan Emil Forsberg.

Laga tersebut menjadi ajang terakhir bagi Arjen Robben di Bayern. Dia dan juga Franck Ribery akan pensiun dari tim tersebut musim panas ini.



Sumber: BBC