Ternyata Klopp yang Sarankan Coutinho Gabung Muenchen

Ternyata Klopp yang Sarankan Coutinho Gabung Muenchen
Philippe Coutinho (Brasil). ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 10 September 2019 | 19:45 WIB

Muenchen, Beritasatu.com - Bergabungnya gelandang serang Barcelona, Philipe Coutinho ke Bayern Muenchen ternyata ada peran Manajer Liverpool Juergen Klopp.

Coutinho bergabung bersama juara Bundesliga dengan status pinjaman selama satu musim. Untuk meminjam Coutinho, Muenchen harus mengeluarkan dana 7,6 juta pounds.

Sebelum gabung Muenchen, pemain Brasil itu sempat santer dirumorkan akan kembali ke Liverpool. Maklum, Coutinho tampil luar biasa selama berseragam The Reds.

Namun Klopp tak berminat untuk memulangkan Coutinho ke Anfield. Pelatih asal Jerman itu justru yang menyarankan Coutinho untuk bergabung ke Allianz Arena.

"Saya pribadi mengatakan kepadanya bahwa Bayern dan ia akan cocok. Ia pemain kelas dunia dan pemain yang bagus untuk Bayern serta Bundesliga." ujar Klopp kepada Bild.

“Mungkin ini terdengar aneh, tapi kami tidak punya cukup uang untuk memulangkannya. Kami sudah menghabiskan semua uang dari hasil penjualannya (ke Barcelona)," tambahnya.

Klopp mengakui sarannya kepada Coutinho merupakan pukulan bagi mantan klubnya, Borussia Dortmund. Sebab kedatangan Coutinho akan membuat Bayern makin perkasa.

"Kedatangan pemain Brasil itu bukan berita baik bagi Dortmund karena itu akan memperkuat skuat rival," ungkap mantan juru taktik berusia 52 tahun tersebut.



Sumber: The Sun