Muenchen Menang, Lewandowski Kalahkan Empat Legenda Jerman

Muenchen Menang, Lewandowski Kalahkan Empat Legenda Jerman
Robert Lewandowski. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 29 September 2019 | 07:20 WIB

Muenchen, Beritasatu.com - Robert Lewandowski menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencapai dua digit (10) gol dalam enam pertandingan dengan gol yang dicetaknya saat Bayern Muenchen menang 3-2 di Paderborn, Minggu (29/9/2019). Gol yang dicetak pemain Polandia tersebut di menit 79 di Benteler Arena membuatnya selalu mengemas gol dalam  enam pertandingan liga sejauh ini di 2019/20.

Lewandowski menjadi pemain Muenchen pertama yang melakukannya. Dia mengalahkan Jupp Heynckes, Gerd Mueller, Peter Meyer, dan Lothar Emmerich yang sebelumnya mengemas sembilan gol dalam enam pertandingan pertama.

Prestasi ini terakhir ditorehkan mantan striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan beruntun di musim 2015/16.

"Ini pengembalian luar biasa dari Lewandowski. Sepuluh gol sudah. Itu angka serius!"," ujar rekan Lewandowksi, Joshua Kimmich

Lewandowski juga menjadi pemain non Jerman yang tersubur dengan 212 gol. Dia akan menjadi pemain keempat bersama Manfred Burgsmüller sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa jika mampu mencetak gol dalam pertandingan kandang Muenchen melawan Hoffenheim pada 5 Oktober.

Hanya Heynckes (220), Klaus Fischer (268) dan Müller (365) yang mencetak lebih banyak dalam 57 tahun sejarah liga.

Namun, sebelum itu, Lewandowski memiliki kesempatan untuk masuk dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liga Champions saat Muenchen menghadapi Tottenham Hotspur pada hari Selasa (1/10/2019).

 



Sumber: Bundesliga