Komunitas Suporter Mainz 05 Indonesia Segera Dideklarasikan

Komunitas Suporter Mainz 05 Indonesia Segera Dideklarasikan
Komunitas pendukung klub Bundesliga, Mainz 05, Die Nullfunfer Fansnatic akan mendeklarasikan terbentuknya komunitas di Kafe Buaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan pada Senin, 25 November 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 12 November 2019 | 15:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Komunitas pendukung klub Bundesliga, Mainz 05, Die Nullfunfer Fansnatic akan mendeklarasikan terbentuknya komunitas di Kafe Buaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan pada Senin (25/11/2019). Hajatan ini bertepatan dengan pertandingan liga melawan pimpinan klasemen sementara Borussia Monchengladbach.

Ketua Die Nullfunfer Fansnatic , R.Hidayatullah atau lebih dikenal dengan panggilan Enda mengungkapkan sudah menyiapkan kejutan. Dia akan membuat jingle music khusus pendukung Mainz 05 Indonesia. “Judulnya Die Nullfunfer Fansnatic Fansnatic Ok,” kata Enda, Senin (11/11/2019).

Die Nullfunfer Fansnatic dibentuk pertama kali pada 9 September 2019 di Komplek Interkota, Duri Kosambi, Jakarta Barat. Dikatakan Enda, deklarasi adalah lanjutan dari gathering pendukung saat menggelar nonton bareng Mainz 05 melawan Union Berlin, Sabtu 9 November 2019.

“Tim kesayangan kami memang kalah 2-3, tetapi kami senang bisa berkumpul antara sesama pendukung fanatik tim,” kata Enda.

Jumlah anggota Die Nullfunfer Fansnatic sekitar 50 orang dari berbagai latar belakang. Ada berprofesi sebagai pengusaha, pekerja kantoran, bahkan pekerja kebersihan. Alasan Enda menggilai klub berjuluk Die Nullfunfer lantaran adanya figur seperti Jurgen Klopp.

Pelatih yang kini menangani Liverpool itu pernah menangani Mainz 05 dari 2001-2008. “Klopp membuktikannya dengan membawa The Reds bertengger di puncak klasemen Liga Primer Inggris saat ini,” ujar Enda.

Posisi Mainz memang sedang sulit di liga saat ini. Namun, Enda tetap optimistis, tim kesayangannya bisa keluar dari zona degradasi.



Sumber: BeritaSatu.com