Lothar Matthaeus Gaungkan Liga Jerman Lewat Bundesliga Experience

Lothar Matthaeus Gaungkan Liga Jerman Lewat Bundesliga Experience
Legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaeus bersama manajemen Liga Bundesliga menyapa masyarakat Indonesia lewat Bundesliga Experience. ( Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / CAH Jumat, 15 November 2019 | 07:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Legenda sepakbola sekaligus mantan kapten timnas Jerman, Lothar Matthaeus mulai menyambangi dan menyapa masyarakat Indonesia. Dia berbagi atmosfer Liga Jerman lewat acara Bundesliga Experience yang digelar 14-16 November. Kedatangannya bertujuan mendekatkan diri ke fans sepakbola di Asia, khususnya Indonesia.

"Bundesliga adalah liga terbaik di dunia. Saya menantikan untuk membagikan pengalaman tentang sepakbola Jerman kepada fan di Indonesia, yang sangat antusias. Saya sangat senang datang ke Indonesia yang memiliki basis penggemar Bundesliga yang terus berkembang," kata Kapten tim nasional Jerman peraih Piala Dunia 1990 itu di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

"Saya tidak sabar untuk memulai Bundesliga Experience di Jakarta untuk membagikan pengalaman terkait sepakbola Jerman. Ini bakal menjadi akhir pekan yang penuh dengan kegiatan menarik. Fans bisa dapat pengalaman tentang bagaimana Bundesliga menjadi berkualitas," sambungnya.

Pada Sabtu, 16 November mendatang, mantan pemain Bayern Muenchen itu bakal berjumpa fans di Plaza Timur kawasan Gelora Bung Karno pada pukul 11.00 hingga 19.00 WIB. Matthaus yakin langkah ini bisa memberikan pengalaman menarik mengenai Bundesliga kepada penggemar yang antusias di Tanah Air.

Selain itu, juga ada permainan dan aktivitas menarik, seperti turnamen futsal, kontes trivia, dan berbagai lomba yang tak jauh dari dunia sepakbola.

Sementara itu, CEO Bundesliga International Robert Klien mengatakan acara ini untuk mempererat hubungan antara Bundesliga dengan fanatisme masyarakat Indonesia soal sepakbola. Dengan kehadiran Matthaeus sebagai ikon sepakbola global akan mempermudah pihaknya menjalin hubungan dengan penggemar di Indonesia.

"Kami telah membawa Bundesliga Experience ke tiga negara di Asia, yaitu Jepang, Thailand, dan sekarang Indonesia. Bundesliga bangga menjadi liga yang benar-benar global, namun tetap memiliki koneksi yang sangat kuat dengan Asia. Memiliki ikon seperti Lothar Matthaeus akan membantu membangun hubungan yang lebih dekat dengan Indonesia," kata Klien.

Ia mengatakan, Bundesliga merupakan rumah bagi telanta Asia di Eropa. Banyak bintang Asia telah merumput di Bundesliga selama bertahun-tahun.

"Sudah banyak pemain memilih untuk bermain di Bundesliga karena tertarik dengan liga sepak bola yang murni dan otentik, yang pada ajang ini diturunkan melalui tema Football As It Meant To Be," tutup dia. 



Sumber: Suara Pembaruan