Klinsmann Resmi Latih Hertha Berlin

Klinsmann Resmi Latih Hertha Berlin
Pelatih timnas Amerika Serikat, Juergen Klinsmann ( Foto: AFP Photo )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 27 November 2019 | 19:05 WIB

Berlin, Beritasatu.com - Juergen Klinsmann resmi ditunjuk menjadi pelatih Hertha Berlin. Eks arsitek Timnas Jerman tersebut dikontrak Hertha hingga akhir musim.

Hertha Berlin baru saja memecat Ante Covic yang gagal mengangkat prestasi klub. Dari 12 laga di Bundesliga, Hertha Berlin tercecer di posisi 15 klasemen dengan 11 poin.

Klinsmann telah bergabung dengan Hertha Berlin sebagai dewan klub sejak awal November. Namun kini eks striker Tottenham Hotspur itu menjadi juru taktik klub.

"Itu adalah keputusan yang sangat sulit bagi kami, karena Ante menjadi bagian dari Hertha selama lebih dari 20 tahun," kata Direktur Olahraga Hertha Preetz.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ante atas komitmennya dan pada waktunya. Kami akan berbicara dengannya agar dia tetap berkontribusi untuk Hertha," tambah Preetz.

Sementara itu Ante Covic mengaku tidak sakit hati dengan keputusan yang diambil Hertha Berlin. Dia sadar masa depan klub lebih utama ketimbang kariernya di kepelatihan.

"Hertha bukan hanya majikan bagi saya, tentu saja keputusan seperti itu menyakitkan. Tetapi saya selalu mengatakan klub ini lebih penting daripada individu," kata Ante.



Sumber: Sports Mole