2 Desember, Pendukung Mainz 05 Indonesia Akan Diresmikan

2 Desember, Pendukung Mainz 05 Indonesia Akan Diresmikan
Ketua Die Nullfunfer, R. Hidayatullah. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 28 November 2019 | 19:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pendukung klub Liga Jerman, Mainz 05, Die Nullfunfer Fansnatic akan menggelar deklarasi terbentuknya wadah para fans. Hal ini akan digelar di Restoran Talaga Sampireun, Puri Indah, Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (2/12/2019).

Ketua Die Nullfunfer, R. Hidayatullah atau lebih dikenal dengan panggilan Enda mengatakan tadinya dia ingin menggelar deklarasi pada 25 November. Namun, karena duel itu digelar pada hari kerja maka dia memilih mengundur jadwal. “Sebenarnya ini tidak jauh berbeda dari rencana awal. Kami memilih mengundur jadwal karena soal waktu yang cocok saja,” kata Enda, Kamis (28/11/2019).

Dikatakan Enda, deklarasi akan digelar pada pukul 12.00 WIB siang dengan agenda utama mendeklarasikan terbentuknya pendukung Mainz 05 di Indonesia. “Kami (Die Nullfuner) sudah mendapat pengakuan dari Mainz 05 sebagai wadah fan resmi klub itu di Tanah Air. Kami sudah berkomunikasi dengan perwakilan klub,” ujar Enda.

Deklarasi ini merupakan lanjutan dari acara nonton bareng yang digelar Die Nullfuner pada awal November silam. Sekitar 50 orang pendukung Mainz 05 menggelar nobar di Buaya Wine and Dine, Jalan Gatot Subroto ketika itu.

Enda mengatakan juga sedang menyiapkan situs khusus tempat berkomunikasi antar pendukung Mainz. Laporan perkembangannya pembuatan laman sudah mencapai 80 persen. “Kita tinggal menyiapkan foto-foto kegiatan dan membuat jingle musik khusus Die Nullfunfer,” ujarnya.

Mainz sendiri bisa bernapas lega terkait peringkatnya di liga. Setelah meraih kemenangan 5-1 dari Hoffenheim, skuad asuhan Achim Beierlorzer bisa terangkat ke peringkat 13 dengan mengoleksi 12 poin dari 12 pertandingan. Lambat tapi pasti, klub yang pernah dilatih Jurgen Klopp bisa keluar dari zona degradasi.

 



Sumber: BeritaSatu.com