Imbang Lawan Gladbach, Leipzig Gagal Geser Bayern

Imbang Lawan Gladbach, Leipzig Gagal Geser Bayern
Striker Leipzig Patrik Schick (kiri) berduel lawan gelandang Moenchengladbach Denis Zakaria (kanan) dalam laga Bundesliga, Sabtu 1 Februari 2020. ( Foto: AFP / Ronny Hartmann )
/ YUD Minggu, 2 Februari 2020 | 05:25 WIB

Leipzig, Beritasatu.com - RB Leipzig bangkit setelah tertinggal dua gol untuk memaksa seri 2-2 tim tamu Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan Sabtu (1/2/2020) waktu setempat atau Minggu (2/2/2020) berkat gol penyama kedudukan dari Christopher Nkunku pada menit ke-89.

Hasil ini membuat Leipzig gagal menyalip balik juara bertahan Bayern Muenchen di puncak klasemen.

Nkunku yang asal Prancis menciptakan gol penyama kedudukan pada menit-menit terakhir, namun hasil seri membuat Leipzig harus rela turun ke peringkat kedua dengan 41 poin atau satu poin di bawah Bayern yang menang 3-1 melawan Mainz 05 pada hari yang sama.

Gladbach membuat tuan rumah tertegun setelah unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol Alassane Plea dan Jonas Hofmann yang memanfaatkan pertahanan buruk Leipzig.

Leipzig, yang tak mampu mengimbangi kecepatan lawan pada babak pertama, mendapatkan keberuntungan pada lima menit pertama babak kedua ketika Patrik Schick menjebol gawang lawan setelah kiper Gladbach Yann Sommer kehilangan bola usai tubrukan dengan rekan satu timnya.

Keadaan berbalik semakin buruk bagi Gladbach saat pertandingan memasuki tepat satu jam ketika Plea diusir ke luar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Nkunku kemudian menemukan ruang untuk menyamakan kedudukan dan menghindarkan timnya menelan kekalahan kedua setelah ditundukkan Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu, demikian seperti dikutip dari Reuters.



Sumber: ANTARA