Gnabry Tandai 100 Laga di Bundesliga dengan 1 Gol dan 2 Assist

Gnabry Tandai 100 Laga di Bundesliga dengan 1 Gol dan 2 Assist
Pemain Bayern Muenchen, Serge Gnabry merayakan gl yang dicetaknya ke gawang Paderborn dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz, 21 Februari 2020. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 22 Februari 2020 | 05:55 WIB

Muenchen, Beritasatu.com - Gelandang Bayern Muenchen, Serge Gnabry, menandai pertandingan ke-100 dalam kariernya di Bundesliga dengan mencetak satu gol dan dua assist, dan membawa timnya menundukkan tim tamu Paderborn 3-2, Jumat (21/2/2020) atau Sabtu dini hari di Stadion Allianz.

Gnabry membuka kemenangan timnya setelah berhasil menjebol gawang Paderborn pada menit ke-25. Pemain yang pernah memperkuat Arsenal ini berhasil memaksimalkan umpan terukur yang disodorkan rekan setimnya, Corentin Tolisso. Ini tercatat menjadi gol ke-10 yang diciptakan Gnabry di Bundesliga musim ini.

Skor berubah menjadi 1-1 ketika pada menit ke-44, Dennis Srbeny menciptakan gol balasan ke gawang Muenchen. Tuan rumah kembali memimpin berkat gol yang dilesakkan Robert Lewandowski pada menit ke-70. 

Keberhasilan pemain asal Polandia ini menjebol gawang lawan terjadi tak lain karena peran Gnabry. Lewandowsky menjebol gawang Leopold Zingerle berkat assist dari Gnabry.

Lima menit kemudian, Paderborn mampu menyamakan skor menjadi 2-2 melalui aksi Sven Michel. Striker berusia 29 tahun ini baru masuk pada menit ke-53 menggantikan Streli Mamba.

Peran besar Gnabry kembali terlihat saat Lewandowsky melesakkan gol yang membawa tuan rumah meraih kemenangan. Lewandwsky kembali memperlihatkan ketajamannya berkat umpan Gnabry pada menit ke-88.

Gol terakhir ini sekaligus mempertajam catatan kehebatan Lewandowsky dalam menjebol gawang lawan. Gol yang membawa Muenchen memetik tiga poin itu sekaligus menjadi gol Lewandowsky yang ke-23 di Bundesliga musim ini.

Muenchen bukan klub pertama yang diperkuat Gnabry di Bundesliga. Sebelumnya dia pernah membela Werder Bremen dan Hoffenheim. Meski berkebangsaan Jerman karier profesional Gnabry justru diawali bersama Arsenal.

Berkat kemenangan pada partai pekan ke-23 ini, Muenchen pun kian kokoh bertengger di puncak klasemen. Kini mereka memimpin dengan raihan 49 poin atau unggul empat poin atas pesaing terdekat RasenBallsport Leipzig. 

Leipzig sendiri baru akan memainkan partai ke-23 pada Sabtu (22/2/2020) atau Minggu WIB. Tim asuhan pelatih Julian Nagelsmann itu akan menghadapi salah satu tim tangguh di Jerman, Schalke, yang kini bertengge di urutan keenam. 

 

 

 

 



Sumber: Sportinglife