Eintracht Frankfrut dan Bayer Leverkusen ke Semifinal Piala Jerman

Eintracht Frankfrut dan Bayer Leverkusen ke Semifinal Piala Jerman
Gelandang Eintrach Frankfurt asal Jepang Daichi Kamada (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekannya. ( Foto: Arne Dedert / dpa / AF )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 5 Maret 2020 | 06:42 WIB

Frankfurt, Beritasatu.com - Kemenangan 2-0 atas Werder Bremen memastikan laju Eintracht Frankfurt ke semifinal Piala Jerman. 

Tuan rumah sudah unggul pada babak pertama berkat tendangan penalti Andre Silva yang kemudian digandakan oleh Daichi Kamada ketika pertandingan tepat memasuki waktu satu jam.

Gelandang Frankfurt Filip Kostic diusir keluar dari lapangan pada menit terakhir tetapi itu sudah terlalu terlambat menyuntik semangat Bremen untuk bangkit.

Pertandingan kedua tim berjalan sengit. Statistik menunjukkan Frankfurt kalah tipis dalam penguasaan bola (49%) dan melakukan tujuh percobaan dimana hanya dua yang tepat sasaran. Ini berbanding dengan keunggukan Bremen yang unggul 51 persen dalam penguasaan bola dan melakukan sembilan percobaan dimana tiga diantaranya mengarah ke gawang Frankfurt.

Meski demikian, Franfurt bermain lebih efektif terutama dalam memaksimalkan peluang yang ada.

Selain Frankfurt, langkah ke semifinal juga dicapai  Bayer Leverkusen yang membabat Union Berlin 3-1.

Berlin sempat unggul terlebih dulu melalui gol yang dicetak M. Ingvartsen 39. Namun Leverkusen membalas di babak kedua di 18 menit terakhir jelang laga berakhir. Tiga gol Leverkusen masing-masing dicetak Karim Bellarabi di menit 72, Charles Arranguiz di menit 86, dan Moussa Diaby di menit 90.

 



Sumber: BeritaSatu.com