Lakukan Selebrasi Gol, Hertha Berlin Tidak Akan Disanksi

Lakukan Selebrasi Gol, Hertha Berlin Tidak Akan Disanksi
Para pemain Hertha Berlin berpelukan merayakan gol yang dicetak Vedad Ibisevic ke gawang Hoffenheim, Sabtu, 16 Mei 2020. ( Foto: THOMAS KIENZLE / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 17 Mei 2020 | 12:25 WIB

Berlin, Beritasatu.com - Liga Sepak Bola Jerman (DFL) tidak akan mengambil tindakan terhadap klub Hertha Berlin setelah para pemain merayakan gol yang dicetak saat mengemas kemenangan 3-0 atas Hoffenheim, Sabtu (17/5/2020). Aksi perayaan gol itu sebenarnya melanggar rekomendasi liga yang sebelumnya sudah meminta kepada klub untuk menghindari selebrasi.

Tiga gol yang dikemas Berlin dirayakan para pemain dengan berpelukan dan bentuk kontak fisik lainnya. Kegembiraan pemain Berlin tidak lepas dari luapan emosional mereka lantaran posisi mereka sebelum laga berada di zona degradasi.

Meskipun mengabaikan protokol, Hertha Belin sepertinya akan selamat dari sanksi, DFL dikonfirmasi pada Sabtu malam.

"Saran dan orientasi diberikan pada isu merayakan (selebrasi gol) dalam lampiran laporan. Tidak akan ada sanksi," kata DFL dalam sebuah pernyataan."

Ketika ditanya tentang perayaan gol yang dilakukan timnya, pelatih Hertha Bruno Labbadia mengatakan hal itu adalah sesuatu yang normal. "Perayaan gol adalah bagian dari sepakbola. Kami telah sering diuji dan itu sebabnya saya percaya ini harus diizinkan. Akan memalukan jika Anda bahkan tidak diizinkan untuk merayakan, lebih banyak lagi akan dihancurkan," ujar Bruno usai pertandingan.



Sumber: ESPN