Kembali Cedera, Kapten Dortmund Reus Absen dari Lapangan

Kembali Cedera, Kapten Dortmund Reus Absen dari Lapangan
Selebrasi penyerang Borussia Dortmund Marco Reus. (Foto: ist)
Surya Lesmana / LES Jumat, 31 Juli 2020 | 09:01 WIB

Berlin, Beritasatu.com – Kapten klub Borussia Dortmud Marco Reus absen dari latihan klub sebagai persiapan pramusim kompetisi pada Kamis (30/7/2020). Belum bisa disebutkan kapan waktunya pemain timnas Jerman ini kembali merumput di lapangan.

Reus diketahui sejak Februari lalu mengalami masalah pada pangkal pahanya, dan kini ia gagal dalam pemulihan setelah mengalami cedera yang lain.

“Borussia Dortmund akan tetap tampil tanpa Marco Reus. Ia mengalami masalah di tendon dan otot pangkal paha. Dia akan berada di luar luar lapangan untuk waktu yang belum bisa ditentukan,” demikian penjelasan manajemen klub.

Dikatakan, Reus telah bekerja untuk pemulihan dirinya dalam beberapa bulan ini, namun ia masih terkendala pada pergerakannya.

Di Liga Jerman (Bundesliga) musim 2019/2020 Dortmund finis di posisi kedua di belakang sang juara Bayer Muenchen. Ini menjadi gelar kedelapan kalinya secara beruntun diraih Muenchen.

Bundesliga musim 2020/2021 direncanakan kembali bergulir pada 18 September 2020.

Dortmund terakhir meraih juara Bundesliga pada 2012 saat ditangani Juergen Klopp. Ketika itu Reus belum bergabung.

Pemain berusia 31 tahun ini memang kerap mengalami cedera yang membuatnya absen di sejumlah ajang penting. Salah satunya ketika Jerman menjadi juara dunia di tahun 2014.



Sumber: eurosport.com