Alumni Trisakti Gelar Reuni Akbar 58 Angkatan

Alumni Trisakti Gelar Reuni Akbar 58 Angkatan
(Dari kiri ke kanan) A. Chameron, S.E. - Ketua Panitia Trisakti Connect Festival, Ahmad Salman Somantri - Wakil Pimpinan Divisi Hubungan Kelembagaan PT. Bank BNI (Persero) Tbk, .Dr. (Can) Saidu Solihin, S.E., M.M. - Ketua Ikatan Alumni Universitas Trisakti, Wakil Rektor I & IV Universitas Trisakti : Prof. Ir. Hj. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU. ( Foto: BeritaSatu Photo )
Indah Handayani / MPA Kamis, 14 Februari 2019 | 17:25 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Trisakti (IKAUSAKTI) akan menyelenggarakan acar reuni akbar alumni 58 angkatan, yaitu 1965-2018. Dengan tajuk Trisakti Connect Festival 2019 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 17 Februari 2019. Perhelatan akbar tersebut bertujuan mempererat silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan, lintas Fakultas dan Jurusan di Universitas Trisakti dan menjadi bentuk kontribusi IKAUSAKTI kepada Almamater dan Bangsa.

Ketua Umum IKAUSAKTI 2017-2021 Saidu Solihin mengatakan untuk pertama kalinya acara reuni IKAUSAKTI akan dibuat dalam skala besar. Pertemuan ini akan dihadiri oleh lulusan lintas angkatan, lintas Jurusan, dan lintas Fakultas sejak tahun 1965 hingga 2018, Acara dikemas dalam bentuk festival dan menampilkan selumh kehebatan Alumni Universitas Trisakti. Sebelumnya, acara reuni yang digelar hanya dilakukan perfakultas saja.

“Kami ingin ‘Pride and Proud ’ kita sebagai alumni Universitas Trisakti dapat terbangun melalui acara Reuni Akbar ini. Dan menjadi tugas semua Alumni Usakti untuk mengangkat citra Almamater tercinta,” ujar Saidu di Jakarta, Kamis (14/2).

Saidu menegaskan acara ini murni ajang reuni alumni sebagai wujud kecintaan terhadap almamater. Diisi oleh berbagai kegiatan produktif, seperti cek kesehatan dan donor darah, bazaar yang diikuti oleh 200 unit kegiatan koperasi mahasiswa (UMKM), Job Fair, Clean Up the World, dan sebagainya. “Tujuan nyatanya, kami ingin membuktikan sumbangsih Alumni Usakti berperan besar di manapun mereka berada, di dunia kerja masing-masing,” papar dia.

Saidu menyebutkan setidaknya akan ada 20 - 30,000 pengunjung  akan hadir. Angka tersebut sebagian besar adalah alumni yang telah menyatakan kesediaan hadir dari pelosok nusantara maupun dari luar negeri. Mereka adalah bagian dari sekitar 140.000  alumni Universitas Trisakti yang telah tersebar diberbagai bidang baik sebagai pengusaha maupun sebagai profosional. Terkait kondisi politik tanah air yang tengah berada dalam masa kampanye Pemilihan Umum 2019, menegaskan reuni akbar ini adalah mumi acara silaturahmi alumni Universitas Trisakti tanpa memiliki agenda politik terselubung.

“Kami ingin menyatukan alumni tanpa memandang ras, suku, agama dan mendorong politik sejuk dan bersahabat sebagai upaya meredam perbedaan pandangan politik yang kini semakin meruncing menjurus ke arah perpecahan antar anak Bangsa,” tambah Saidu yang merupakan alumni Universitas Trisakti mulai dari Fakultas Ekonomi (angkatan 1993), Magister Manajemen (1999), hingga jenjang Doktoral (Kandiat Doktor Ekonomi).

Sementara itu, Ketua Panitia Trisakti Connect Festival Ahmad Salman Somantri menjelaskan Acara juga akan dimeriahkan oleh para artis band papan atas yang juga jebolan Universitas Trisakti, di antaranya The Fly, The Dance Company, Acid Speed Band, Eramono, Memes. Imaniar, Alumni PSMUT Choirs berbagai generasi, dan sosok-sosok alumni yang telah memiliki nama-nama besar dalam industri musik tanah air. "Sebagai bintang tamu yang akan mewakili seluruh generasi, panitia telah meminta kesediaan group band Kahitna dan diisi oleh the Magician dari Las Vegas mr. Hengki Ciptanegara yang merupakan Alumni Usakti," paparnya.

Selain musik, lanjut dia, adapula acara talkshow dengan enam tema yang akan di isi oleh para Alumni alumni sukses, serta acara dari komunitas sepeni Usakti Fun Golf Club dengan Golf Simulator dan games berhadiah. Ada pula sejumlah komunitas yang akan turut berpartisipasi seperti Pengusaha Muslim trisakti (KPMT) dengan pameran bazaar dan talkshow syariah, komunitas Trisakti Bikers, komunitas Trisakti Runners, Alumni pecinta alam Trisakti. Amyacala, Alumni marching band trisakti, dan masih banyak lagi.



Sumber: Investor Daily