Untuk Kebersihan Bayi, LG dan RSIA Hermina Kampanyekan Teknologi TrueSteam

Untuk Kebersihan Bayi, LG dan RSIA Hermina Kampanyekan Teknologi TrueSteam
Teknologi TrueSteam hadir pada berbagai mesin cuci LG dalam kategori bukaan depan (front load). ( Foto: LG Electronics Indonesia / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 12 Juli 2019 | 18:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- PT. LG Electronics Indonesia dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina di Bekasi menggelar kampanye kebersihan bayi bersama teknologi TrueSteam pada mesin cuci LG.

Kegiatan yang berlangsung sejak Kamis (11/7) hingga Sabtu (13/7) di RSIA tersebut juga merupakan bagian upaya LG mengkampanyekan edukasi persiapan menghadapi kelahiran dan senam hamil.

"Kegiatan ini juga berupaya memperkenalkan teknologi TrueSteam pada mesin cuci LG yang bermanfaat memastikan dan menjaga higienitas pakaian bayi,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, Jumat (12/7).

Faktor higienitas, menurut Rumbi Simanjuntak, kerap menjadi kekhawatiran ibu mengingat usia bayi yang membuatnya rentan dan cenderung memiliki sensitif merespon paparan zat penyebab alergi dan debu.

Tersirat dari penamaannya, teknologi TrueSteam merupakan fitur pada mesin cuci bagi perawatan pakaian dengan memanfaatkan teknologi uap panas dari air.

Teknologi TrueSteam hadir pada berbagai mesin cuci LG dalam kategori bukaan depan (front load). Ketersediaannya ada pada kapasitas cuci 9 Kg hingga 21 Kg.

“Disamping pakaian bayi, dapat pula berguna bagi busana spesial saat menghadiri undangan acara tertentu yang hanya beberapa saat. Alih-alih harus kerap mencucinya, pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk melepaskan bau dari pakaian,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Di sisi lain, fitur Steam Softener bekerja menetralisir bahan kimia pada cairan pelembut pakaian yang mungkin tertinggal sepanjang proses pencucian sebelumnya.

Residu bahan kimia ini, tanpa disadari, menjadi salah satu hal yang menimbulkan reaksi seperti alergi pada kulit bayi yang sensitif. Pada jenis bahan seperti handuk, penggunaan fitur Steam Softener pun memberi manfaat mengembalikan tingkat kelembutan bahan.

Dengan berbagai kemampuan dan sertifikasi badan internasional, Rumbi Simanjuntak menyatakan, meneguhkan teknologi TrueSteam sebagai teknologi perawatan pakaian dengan uap panas air yang memberi manfaat sebenarnya.

“Inilah yang akan kami kampanyekan lebih luas melalui rangkaian kegiatan ini. Khususnya pada seorang ibu sebagai sosok yang memiliki perhatian khusus mengenai perlindungan anggota keluarga,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Bicara lebih jauh terkait kampanyenya ini, Rumbi Simanjuntak menyatakan akan berupaya untuk menggandeng berbagai Rumah Sakit Ibu dan Anak lainnya di Indonesia.

“Kampanye ini memiliki dua fokus yang saling menopang. Bukan sekedar pemasaran, namun juga penguatan pengetahuan ibu khususnya dalam persiapan menuju kelahiran. Ini termasuk teknologi yang dapat mendukungnya dalam higienitas pakaian yang melekat pada anaknya sehari-hari,” kata Rumbi Simanjuntak.



Sumber: Suara Pembaruan