Herbalife Gandeng TNP2K Luncurkan Program Komunitas Sehat

Herbalife Gandeng TNP2K Luncurkan Program Komunitas Sehat
Herbalife Nutrition Indonesia bersama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) meluncurkan program Komunitas Sehat yang diselenggarakan di Kampus Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Selasa, 8 Oktober 2019 | 16:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Herbalife Nutrition Indonesia bersama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) meluncurkan program Komunitas Sehat yang diselenggarakan di Kampus Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Hadapi Perubahan Hormon Perempuan dengan Berolahraga

Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan, pihaknya sangat senang program Komunitas Sehat diluncurkan secara nasional. Program ini selaras dengan komitmen Herbalife Nutrition Indonesia yang bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif.

"Kami juga senang dapat berkontribusi sesuai kemampuan kami dalam program ini sebagai katalis perubahan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat ke arah lebih positif," ujar Andam Dewi dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga: Lima Kiat Menjaga Kesehatan Jantung

Andam mengatakan, keterlibatan swasta di berbagai kegiatan yang diinisiasi oleh pemerintah sangat penting, mengingat swasta dapat memberikan kontribusinya dan memberikan dampak sosial demi masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

"Herbalife Nutrition Indonesia bekerja sama dengan TNP2K sejak 2017 sebagai sponsor program Indonesia Mampu (pencegahan diabetes dan hipertensi) dengan tujuan mendorong perubahan positif di dengan harapan masyarakat mendapat dampak positif dari kehadiran program tersebut," papar Andam.

Baca Juga: Tren Kewirausahaan di Indonesia Meningkat

Dalam setahun ke depan, program Komunitas Sehat ditujukan untuk berkontribusi mengatasi permasalahan PTM di Indonesia dengan mengembangkan pusat penelitian di berbagai kampus di Indonesia dengan menyediakan fasilitas diantaranya, melatih dan mengedukasi karyawan untuk menjalankan program harian, mengembangkan sistem dan aplikasi untuk melakukan pendataan dan analisa data pemeriksaan kesehatan dasar, mengedukasi 3.000 partisipan di komunitas untuk pencegahan TPM, serta mempromosikan gaya hidup sehat.

"Keterlibatan pihak swasta dalam skema Public Private Parnership (PPP) menjadi penting karena dengan dukungan finansial serta keahlian yang dimiliki dapat berkontribusi nyata terhadap program pemerintah. Herbalife Nutrition secara periodik melibatkan ahli nutrisi perusahaan dan ilmu pengetahuan untuk melakukan insiatif edukasi tentang isu seputar kesehatan di Indonesia dan Asia Pasifik," pungkas Andam Dewi.

 



Sumber: Investor Daily