Danone Indonesia Peduli Masalah Gizi dan Lingkungan

Danone Indonesia Peduli Masalah Gizi dan Lingkungan
Arif Mujahidin, Communications Director Danone Indonesia. (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 27 Februari 2017 | 14:07 WIB

Jakarta - Komitmen untuk kemajuan status gizi, kesehatan serta kepedulian lingkungan di Indonesia terus dipertahankan kelompok usaha Danone di Indonesia yang terdiri dari Aqua, Nutricia dan Sarihusada. 

Beragam kegiatan dilakukan dibidang riset dan pengembangan produk, dukungan gizi bagi ibu dan anak, serta upaya pelestarian lingkungan dari hulu ke hilir termasuk pengelolaan sampah kemasan, pelestarian sumber daya air dan lingkungan, serta penghematan energi.

Arif Mujahidin, Communications Director Danone Indonesia, menyatakan pada tahun ini banyak sekali kegiatan dan inisiatif yang dilakukan kelompok usaha Danone di Indonesia. Dalam upaya membantu peningkatan gizi ibu dan anak, Danone bekerjasama dengan banyak mitra baik melalui lembaga akademis, asosiasi profesi dan industri maupun lembaga swadaya masyarakat.

"Kami meresmikan renovasi empat wahana baru di Taman Pintar Yogyakarta yang merupakan salah satu tujuan wisata edukasi di Kota Yogyakarta pada awal bulan Februari ini, melalui Sarihusada. Diharapkan lebih dari 1 juta pengunjung Taman Pintar bisa menikmati wahana baru tersebut sepanjang tahun 2017 ini," kata Arif dalam acara bincang gizi, kesehatan dan olahraga Danone bersama Komunitas Editor Senayan di Jakarta, Senin (27/2).

Arif juga menjelaskan di bidang edukasi, Nutricia dan Sarihusada juga meneruskan kerja sama dalam edukasi keamanan pangan bekerjasama dengan BPOM. Selain itu edukasi juga dilakukan melalui program Warung Anak Sehat yang berlangsung di lima kota yakni Jakarta, Bandung, Bogor, Yogya dan Ambon.

"Kami ingin menjadi bagian dari solusi dalam upaya perbaikan gizi di Indonesia karena masalah gizi masih menjadi tantangan untuk memastikan agar generasi mendatang menjadi generasi yang lebih sehat dan berpotensi," kata Arif lebih lanjut.

Sementara itu, melalui Aqua, Danone juga berkiprah tidak hanya melalui produk air kemasan yang sehat, namun juga melalui kegiatan dibidang pelestarian air, lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat.

Program peduli sampah dilakukan melalui aneka kegiatan termasuk bersih-bersih lingkungan, daur ulang kemasan plastik, serta edukasi pengurangan, pemilahan, dan daur ulang sampah plastik. Kepedulian Danone Aqua pada masalah pengelolaan sampah ini menjadikan Danone Aqua sebagai salah satu perusahaan yang akan menerima Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dana rangka Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2017 ini.

Danone Aqua juga baru-baru ini meluncurkan program Drop Box, yang menyediakan tempat sampah khusus untuk kemasan bekas botol minuman di beberapa minimarket. Program ini dimaksudkan untuk mendorong edukasi konsumen untuk peduli pada pemilahan sampah plastik yang bisa didaur ulang.

Di bidang olahraga, melalui Aqua Danone Nation Cup, ribuan anak Indonesia usia dibawah 12 tahun berkesempatan untuk unjuk kebolehan bermain sepakbola dalam turnamen yang ketat, dimana klub pemenang diajak ikut dalam kompetisi internasional mewakili Indonesia.

Ajang Danone Nations Cup ini menjadi ajang yang ditunggu tunggu karena memberikan kesempatan dan pengalaman luar biasa bagi anak-anak Indonesia yang menggemari sepakbola. Tahun 2017 ini, pemenang Aqua DNC akan dibawa mengikuti kompetisi global di Amerika Serikat. Tahun ini Aqua DNC diperkirakan akan diikuti 114.000 anak usia 10-12 dari 9500 tim di 34 provinsi.









Sumber: BeritaSatu.com