Kebutuhan Asupan Nutrisi Pria Berbeda dengan Wanita

Kebutuhan Asupan Nutrisi Pria Berbeda dengan Wanita
Deltomed Laboratories meluncurkan Herbamojo dengan tujuh manfaat herbal dari Indonesia yaitu jahe merah, tribulus, maca, gingseng, pasak bumi, purwoceng, dan cabe jawa di Jakarta, Rabu (7/8). ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Rabu, 7 Agustus 2019 | 15:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pria dan wanita dewasa memiliki kebutuhan asupan nutrisi yang berbeda. Khususnya pria dewasa dengan aktivitas fisik aktif, membutuhkan asupan nutrisi yang dapat membuatnya dapat memiliki performa yang prima.

Praktisi Kesehatan Holistic & Homeopath, Tjokorda Gede Kerthyasa, memaparkan faktor yang menyebabkan perbedaan kebutuhan nutrisi antara lain ukuran tubuh, massa otot, aktivitas fisik, penyakit dan tahapan hidup. Ukuran tubuh dan massa otot pria cenderung lebih besar dari wanita.

"Mereka dengan aktivitas fisik yang lebih banyak membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda. Orang dengan penyakit tertentu membutuhkan nutrisi yang berbeda. Tahapan hidup seperti menstruasi, hamil, menyusui, dan menopause turut membedakan nutrisi pria dengan wanita. Konsumsi suplemen yang sesuai kebutuhan dapat membantu menjaga tubuh sehat dan memiliki kebugaran atau stamina yang prima," ungkap Tjokorda Gede Kerthyasa di sela peluncuran Herbamojo, di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Pria yang akrab disapa Tjokde ini menjelaskan, bagi pria yang memiliki gaya hidup aktif setiap hari, tentunya membutuhkan kondisi sehat dan bugar.

"Sehat berarti memiliki keadaan sehat fisik, mental dan juga sosial yang baik. Bugar berarti memiliki stamina yang optimal untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Di Indonesia, secara turun temurun, kita mengetahui bahwa salah satu cara agar tetap sehat dan bugar adalah dengan mengkonsumsi herbal, seperti jahe merah dan herbal lainnya," tambah Tjokde.

Sementara itu, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo, mengatakan menyadari perbedaan kebutuhan nutrisi bagi pria dan wanita, Deltomed telah meneliti tujuh manfaat herbal dari Indonesia yaitu jahe merah, tribulus, maca, gingseng, pasak bumi, purwoceng, dan cabe jawa.

"Tujuh herbal tersebut kini ada di Herbamojo. Ini merupakan bagian dari komitmen Deltomed Laboratories, industri obat tradisional terpercaya berbasis herbal Indonesia, untuk terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia melalui produk-produk herbal berkualitas tinggi. Hampir 80% herbal tersebut berasal dari Indonesia," papar Mulyo Rahardjo.

Chief Business and Development & Research and Development Deltomed Laboratories, Victor S Ringoringo, menambahkan,  tujuh ekstrak herbal dalam Herbamojo berfungsi efektif dalam menjaga kesehatan, meningkatkan stamina, energi, imunitas dan performa, serta memperlancar peredaran darah pria dewasa.

"Herbamojo baik untuk dikonsumsi pria dewasa sebanyak dua kapsul setiap pagi atau sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Herbamojo adalah produk herbal yang mengandung 100 persen kebaikan dan khasiat herbal alami. Sebagai suplemen, Herbamojo aman dikonsumsi secara teratur dalam jangka panjang," tutup Victor.



Sumber: Investor Daily