Bidik Pasien dari Indonesia, Malaysia Healthcare Gandeng Traveloka

Bidik Pasien dari Indonesia, Malaysia Healthcare Gandeng Traveloka
Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) menjalin kemitraan dengan Traveloka hari dalam memperluas penawaran layanan wisata kesehatan Malaysia Healthcare di Jakarta, Kamis (3/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Kamis, 3 Oktober 2019 | 18:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) menjalin kemitraan dengan Traveloka dalam memperluas penawaran layanan wisata kesehatan. Kemitraan ini bertujuan mengembangkan pengalaman end-to-end dan bebas hambatan (seamless) bagi wisatawan Indonesia yang mencari perawatan medis di Malaysia.

"Kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan akses bagi pasien. Pasalnya, kedua hal ini sangat mempengaruhi pertumbuhan industri wisata kesehatan Malaysia," ujar Chief Commercial Officer of Malaysia Healthcare Travel Council, Nik Yazmin Nik Azman, di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga: 60% Pasien Asing di Malaysia Berasal Dari Indonesia

Yazmin mengatakan, program pertama yang dijalankan dari kemitraan ini adalah 'Traveloka VIP Pass for Malaysia Healthcare'  yang berfokus pada hospitality (pelayanan) dalam layanan kesehatan. Wisatawan kesehatan dapat mengakses situs Traveloka melalui microsite Medical Tourism Malaysia khusus Indonesia untuk mencari pilihan akomodasi termurah dan terjangkau yang berlokasi di dekat fasilitas kesehatan yang menjadi pilihan mereka.

"Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan penawaran layanan Malaysia Healthcare melalui berbagai promosi wisata kesehatan yang menarik," ungkap Yazmin.

Menurut Yazmin, lebih dari 900.000 pasien dari Indonesian pada 2018 telah menerima perawatan kesehatan di Malaysia. Malaysia telah memberikan pengalaman perjalanan end-to-end bebas hambatan bagi para wisatawan kesehatan di setiap titik perjalanan mereka, baik sebelum maupun sesudah perawatan.

Baca Juga: Malaysia Incar Pasar Produk Halal di Indonesia

"Selama beberapa tahun terakhir, Malaysia Healthcare terus berupaya untuk meningkatkan posisi sebagai destinasi perawatan kesehatan terbaik di dunia," jelasnya.

Sementara itu, Traveloka Country Market Manager for Malaysia, Angelica Chan, menyatakan, kerja sama dengan MHTC ini merupakan bagian dari strategi menyeluruh pihaknya untuk dapat lebih baik lagi dalam merangkul pengunjung yang berasal dari negara-negara yang menjadi fokus utama, terutama Indonesia, ketika mereka mengunjungi Malaysia.

"Melalui rekomendasi tersebut, diharapkan dapat memudahkan para pengunjung untuk menemukan pilihan akomodasi terbaik dan terjangkau yang terletak di fasilitas kesehatan terdekat. Dengan memesan melalui microsite ini, para wisatawan dapat menerima diskon khusus hingga 25 persen untuk hotel-hotel tertentu," kata Angelica Chan.



Sumber: Investor Daily