Frisian Flag Janji Dukung Daihatsu Astec Open 2020

Frisian Flag Janji Dukung Daihatsu Astec Open 2020
Para pembicara melakukan toast bersama susu Frisian Flag jelang Kejuaraan bulutangkis junior tingkat internasional Daihatsu Astec Open 2019 ysng memasuki seri Final di jakarta, pada Sabtu (9/11/2019). ( Foto: FFI / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 8 November 2019 | 18:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Frisian Flag berjanji akan ikut bergabung dan mendukung kejuaraan bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020. Frisian Flag ingin berpartisipasi aktif membangun generasi sehat untuk Indonesia unggul.

“Kami sangat gembira menyaksikan semangat dan sportivitas anak-anak mengikuti kejuaraan Daihatsu Astec Open 2019, dan semakin yakin bahwa olahraga adalah kendaraan yang tepat untuk membangun generasi sehat yang unggul,” ujar Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro.

Tahun ini, Frisian Flag sudah mendukung pelaksanaan kejuaraan sebagai Minuman Susu Resmi Daihatsu Astec Open 2019. Dukungan Frisian Flag pada pelaksanaan kejuaraan ini seirama dengan inisiatif Drink.Move.Be Strong.

Kejuaraan bulutangkis junior tingkat internasional Daihatsu Astec Open 2019, menggelar seri Final dari rangkaian turnamen ini di Jakarta, pada Sabtu (9/11).

“Melihat semangat anak-anak mengikuti kejuaraan dan banyaknya hal positif yang bermanfaat bagi pembinaan atlet muda dan lebih luas lagi terhadap pembangunan karakter generasi muda, Frisian Flag Indonesia memutuskan untuk melanjutkan dukungan ini pada pelaksanaan kejuaraan ini di tahun depan (2020),” tambah Andrew.

Kejuaraan tahun ini diikuti oleh lebih dari 5.469 peserta yang berlangsung di tujuh kota termasuk Medan, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Jakarta.

"Kami gencar menyerukan pentingnya gaya hidup aktif, rutin mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, dan minum susu setiap hari untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Melalui bulutangkis, cabang olah raga yang paling digemari dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, kami ingin menginspirasi lebih banyak masyarakat tentang gaya hidup sehat, aktif, dan menjunjung sportivitas,” ujarnya.

Sebagai Minuman Susu Resmi kejuaraan, Frisian Flag juga menghadirkan kegiatan edukasi gizi kepada seluruh atlet bulutangkis muda yang berkompetisi di seluruh kota yang disinggahi.

Kegiatan edukasi gizi menyampaikan beragam informasi penting tentang gizi seimbang dan kebaikan susu yang menjadi fondasi kesehatan dan kekuatan untuk para atlet.

Dua Tempat

Laga Semifinal Daihatsu Astec Open 2019 di Jakarta akan dilangsungkan di dua tempat berbeda, yakni Gelanggang Remaja Tanjung Priok (GRTP) dan Gedung Magna Kelapa Gading.

GRTP difokuskan untuk pertandingan remaja dan internasional usía di atas 13 tahun, adapun Gedung Magna diperuntukkan bagi pertandingan untuk anak-anak usía di bawah 12 tahun.

Final Daihatsu Astec Open 2019 di Jakarta akan berlangsung pada Sabtu (9/11) di GRTP dan para pemenang akan menerima hadiah uang tunai, sertifikat, medali, dan produk.

“Kami ingin terus berperan aktif membantu pemerintah membangun sumber daya manusia Indonesia dan melahirkan generasi sehat bagi Indonesia unggul. Kami ingin mulai dari kebiasaan makan dan minum bergizi dan hidup aktif di luar ruang. Susu Frisian Falg dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak dan para atlet muda karena mengandung protein hewani yang baik dan bermanfaat bagi pertumbuhan,” papar Andrew.

Daihatsu Astec Open 2019 telah berlangsung sejak Maret 2019 dan selalu dipenuhi oleh antusiasme para atlet bulutangkis muda. Peserta terbanyak datang dari kota Jakarta (1,200), disusul Bandung (950), Yogyakarta (903), Surabaya (877), Makassar (539), Medan (514), dan Balikpapan (486).



Sumber: Suara Pembaruan